Indonesia menurunkan 28 mobil purwarupa yang berasal dari 22 universitas

Mahasiswa Indonesia Akan Serbu Kejuaraan Lomba Irit Di Malaysia

 
Mahasiswa Indonesia Akan Serbu Kejuaraan Lomba Irit Di Malaysia

Indonesia menurunkan 28 mobil purwarupa yang berasal dari 22 universitas

Shell Eco-marathon Asia (SEM Asia) 2019 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia. Hajatan kali ini akan digelar pada 29 April hingga 2 Mei ini. Sebanyak 100 tim dari seluruh kawasan di Asia dan Timur Tengah direncanakan akan mengikuti event tersebut.

Selama dua tahun berturut-turut, tim mahasiswa Indonesia berhasil menyabet gelar yang membanggakan. Tahun 2018 silam tim dari (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) ITS Surabaya berhasil menjadi pemenang Drivers’ World Championship di tahun 2018.

Tim ini merupakan tim kedua dari Indonesia setelah tahun sebelumnya tim dari Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) berhasil menjuarai ajang tersebut.

Dijadwalkan Tim ITS akan kembali berlaga di musim kompetisi 2019 ini. Prestasi Tim ini cukup gemilang dengan 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak 2.341 km atau setara dengan jarak Jakarta-Bangkok.

“Setiap tahun, kami menyaksikan standar performa tim yang semakin meningkat, begitu juga semangat dan kegigihan para mahasiswa peserta Shell Eco-marathon Asia. Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah lokasi sempurna yang menjadi saksi lahirnya berbagai inovasi baru desain kendaraan," kata Shanna Simmons, Direktur Teknis Shell Eco-marathon Global dalam siaran persnya (12/02).

Dalam kejuaraan di tahun ini, Indonesia akan menghadirkan 28 mobil pawarupa yang berasal dari 22 universitas,untuk bertanding meraih gelar mobil paling hemat energi. Sebanyak 11 di antaranya merupakan kendaraan listrik.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com