Layanan Inspeksi Mobil ini memberikan informasi detail kondisi mobil yang ingin dibeli.

Mau Beli Mobil Bekas? Pakai Layanan Ini Untuk Bantu Cek Kondisi Mobil

 
Mau Beli Mobil Bekas? Pakai Layanan Ini Untuk Bantu Cek Kondisi Mobil

Layanan Inspeksi Mobil ini memberikan informasi detail kondisi mobil yang ingin dibeli.

Salah satu permasalahan dalam membeli mobil bekas adalah mengetahui secara pasti sejarah mobil tersebut. Seorang pembeli yang cukup paham mengenai seluk beluk mobil tentu tak begitu menjadi masalah. Namun bagaimana dengan calon pembeli yang tidak paham tentang mobil?

Sebagai salah satu market place yang banyak digunakan untuk transaksi jual beli mobil, OLX bekerjasama dengan OtoSpektor untuk membantu memberikan solusi untuk mengetahui kondisi mobil yang tengah diincar. Layanan ini sepenuhnya melakukan inspeksi kondisi mobil secara menyeluruh.

“Layanan Inspeksi Mobil hadir bagi pengguna yang membutuhkan pengecekan kondisi mobil secara detil dan lengkap. Melalui kerjasama dengan OtoSpector, pengguna akan mendapatkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli,” terang Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia dalam siaran persnya, (12/12).  

Guna memberikan layanan terbaik, OLX bersama OtoSpector akan melakukan pengecekan kondisi pada 150 titik mobil yang meliputi interior, eksterior, kondisi mesin, kaki-kaki, hingga kelengkapan dokumen. Kondisi setiap titik ini yang akan tertulis pada sebuah laporan yang detil, lengkap, dan komprehensif.

Calon pembeli mobil dianjurkan menghubungi penjual untuk menentukan jadwal pengecekan. Setelah itu, pembeli dapat melakukan pemesanan atau Booking Inspeksi dengan mengisi formulir yang terdapat di OLX, baik situs maupun aplikasi. Selanjutnya, setelah mengisi formulir Booking Inspeksi, tim profesional dari OtoSpector akan melakukan inspeksi sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan.

Dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah inspeksi, laporan mengenai kondisi mobil akan dikirimkan melalui e-mail kepada calon pembeli.

“OtoSpector juga memberikan garansi mesin 30 hari kepada pengguna jasa ini, jika hasil inspeksi mobil masuk ke dalam kategori Baik,”ujar Jeffrey Andika, CEO OtoSpector. “Kami berharap layanan ini dapat membantu pengguna OLX sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas,”lanjutnya. 

Dalam peluncuran layanan ini, OLX memberikan harga spesial bagi calon pengguna Layanan Inspeksi Mobil yang melakukan booking melalui OLX dengan potongan harga sebesar 60% berlaku mulai 12 hingga 31 Desember 2018, untuk setiap tipe mobil.   

Layanan Inspeksi Mobil kedepannya akan diterapkan di seluruh Indonesia. Hanya saja pada saat ini baru dapat dinikmati oleh pengguna OLX di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

 
Related
Updates

otodriver.com