Semoga saja Mazda menerapkan bahasa desain Mazda RX-Vision untuk MX-6 nanti.

Mazda Akan Hadirkan Kembali MX-6, Berikut Ini Bocorannya

 
Mazda Akan Hadirkan Kembali MX-6, Berikut Ini Bocorannya

Semoga saja Mazda menerapkan bahasa desain Mazda RX-Vision untuk MX-6 nanti.

Mazda merupakan salah satu merek yang ‘gemar melawan arus’. Selain sedikit alergi dengan mobil listrik, nampaknya Mazda pun masih percaya diri melihat peluang mobil sedan dua pintu di masa depan.

Gelagat yang berhasil tertangkap, pabrikan asal Hiroshima Jepang ini akan menghadirkan kembali moniker MX-6. Seperti dilansir AutoGuide (03/12), kantor paten di Jepang telah menerima permohonan untuk menggunakan kembali label MX-6 untuk melabeli salah satu produk dalam lineupnya. Mazda telah mengajukan permohonan ini sejak bulan Oktober silam.

Sejauh ini belum ada gambaran mengenai sosok ataupun konsep bagi Next Gen MX-6. Diharapkan bahwa mobil ini akan memiliki penampilan konsep Mazda RX-Vision. Demikian juga dengan layoutnya, apakah akan menggunakan kembali resep lawas dua generasi MX-6 sebelumnya yang menggunakan penggerak roda depan atau berganti ke penggerak roda belakang. Mengenai mesin, masih gelap apakah akan menggunakan mesin konvensional dengan teknologi SkyActiv, namun sudah dipastikan tidak akan mengkaryakan mesin rotari yang masih dianggap tidak ramah terhadap lingkungan.

Generasi I Mazda MX-6 pertama kalinya muncul pada tahun 1987 hingga 1992. Coupe ini memiliki kekerabatan dengan Mazda 626. Model ini pernah dijualbelikan di Indonesia.

Sedangkan generasi keduanya muncul pada 1991 hingga 1997. Sayangnya pada generasi II ini tidak sampai dipasarkan secara resmi di tanah air.  Kedua generasi MX-6 ini tidak pernah benar-benar sukses di pasar.

 
Related
Updates

otodriver.com