Bukan masalah performa, namun penambahan nama Speed ini fokus pada penampilan.

Mazda3 Speed: Lebih Sporty Dengan 11 Penambahan Item

 
Mazda3 Speed: Lebih Sporty Dengan 11 Penambahan Item

Bukan masalah performa, namun penambahan nama Speed ini fokus pada penampilan.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan varian baru dari Mazda3 yakni Mazda3 Speed, di Jakarta, Selasa (20/2).  Kehadiran embel-embel Speed ditandai dengan 11 penambahan aksesoris asli lansiran Mazda Speed Jepang.

Aksesoris yang terpasang pada Mazda3 Speed ini adalah: Front under skirt, rear under skirt, signature illumination, black roof spoiler, black door mirror caps, gunmetal 18’’ alloy wheel, black shark fin antenna, ED scuff plate dan LED interior light.

“Penambahan aksesoris ini menjadikan tampilan Mazda3 sporty dan dinamis,” kata Roy Arman Arfandy selaku President Director PT EMI, dalam sambutannya.

Namun demikian, dari spesifikasi mesin tidak ada perbedaannya dengan versi reguler Mazda3 yang ada. Mesin 4 silinder 2.000 cc SkyActiv-G mengeluarkan daya 165 dk dengan torsi 210 Nm. Luapan performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6 percepatan.

Senada dengan bagian mesin. Fitur dan teknologi yang ada pada Mazda3 sama sekali tidak dikurangi atau ditambah. Teknologi i-ACTIVSENSE menjadi standar pada Mazda3 Speed. Mulai dari Blind Spot Monitoring (BSM), Rear cross-traffic alert (RCTA), adaptive front lighting system (AFS), smart city brake support-forward (SCBS-F)dan pedestrian brake.

Unit hatchback ini dijajakan dengan banderol Rp 442.8 juta (OTR Jakarta) atau Rp 26 juta lebih mahal dari varian regulernya. Khusus untuk warna spesial, machine grey dan soul red crystal metallic diberi penambahan harga sebesar Rp 4 juta.  

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com