Ini bukan Next-Gen G-Class ataupun G-Class Concept, melainkan sebuah G-Class yang dimodifikasi secara brutal.

Mercedes-Benz : Ares Design Modifikasi G-Class dengan Bentuk Tak Lagi Menggotak

 
Mercedes-Benz :  Ares Design Modifikasi G-Class dengan Bentuk Tak Lagi Menggotak

Ini bukan Next-Gen G-Class ataupun G-Class Concept, melainkan sebuah G-Class yang dimodifikasi secara brutal.

Mercedes-Benz G-Class dengan muntahan ratusan daya kuda bukanlah suatu hal yang baru. Namun, jika bentuk menggotak sebagai ciri khas G-Class dihilangkan, ini baru sebuah hal yang baru.

Seperti yang diperlihatkan Ares Design, bisa dikatakan hasil modifikasi ini berbeda dengan yang lainnya. Tunner asal Modena Italia justru memangkas ciri bodi G-Class dan melabeli karya brutalnya dengan sebutan X-Raid.

Sekilas kreasi Ares ini mengingatkan kita pada sosok mobil konsep G-Class yang sempat muncul renderingnya beberapa waktu silam.

Di bawah komando Dany Bahar mantan CEO Lotus, coach building ini tak hanya mengubah filosofi bodi sebuah G-Class, namun beberapa bagian bodi yang menggunakan bahan serat karbon dan almunium.

Seperti dikabarkan oleh carscoops.com (24/10), berkat penggantian material ini Ares pun mengklaim SUV-nya lebih ringan hingga 200kg dari G-Class AMG G63 yang menjadi basis modifikasi ini.

Sedangkan mesin V8 5.500 cc disetel ulang dan mampu meraih tenaga sebesar 760 dk. Selain itu Ares mengatakan bahwa SUV ini mampu membelai kecepatan puncak di angka 250 km/jam.

Jika bagian luar mengalami rombakan, maka demikian pula dengan bagian interiornya. Dengan balutan kulit Nappa, trim serat karbon dan bahan high end lainnya menjadikan bagian kabinnya mampu menyuguhkan kemewahan yang kental.

Ares belum merilis rincian resmi mengenai harga X-Raid. Informasi menunjukkan bahwa harganya bisa mencapai US$700.000 setara (Rp 9 Milyar)

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com