Mercedes-Benz akhirnya merilis model E-Class terbaru untuk segera dipasarkan. Banyak fitur tambahan dibandingkan model terdahulu.

Mercedes-Benz : E-Class Cabriolet Baru Segera Melantai, Lebih Besar dan Lebih Banyak Fitur

 
Mercedes-Benz : E-Class Cabriolet Baru Segera Melantai, Lebih Besar dan Lebih Banyak Fitur

Mercedes-Benz akhirnya merilis model E-Class terbaru untuk segera dipasarkan. Banyak fitur tambahan dibandingkan model terdahulu.

Jika sebelumnya Carreview.id telah memberitakan teaser rendering wajah E-Class cabriolet, awal Maret ini the silver arrows memberi kejutan dengan mengungkap wujud resmi mobil ini.

Kehadiran mobil 3 pintu dari keluarga E-Class, sekaligus melengkapi varian lain yang telah dulu diperkenalkan, seperti sedan, estate, coupe, dan long wheelbase saloon.

Seperti dilansir dari Paultan.org, E-Class cabriolet akan hadir dengan dimensi yang lebih besar dan menggunakan atap berbahan kain.

Mobil ini memiliki panjang 4.826 mm dengan Wheelbase 2.873mm, lebar 1.860mm dan tinggi 1.428.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini lebih panjang 123 mm, lebih lebar 74 mm, dan lebih tinggi 30mm.

Karena dimensi mengalami pembengkakan dari sebelumnya, tentu saja E-Class cabriolet hadir dengan kabin yang lebih lega dan lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya.

Meskipun lebih panjang dan memiliki atap yang lebih tinggi dibanding model lawas, nyatanya model cabrio terbaru hadir dengan ground clearance yang lebih rendah sekitar 15 mm.

Telah dilengkapi dengan Air Body Control Air Suspension seperti model sedan, Anda dapat mengatur redaman suspensi berbeda-beda setiap rodanya sesuai keinginan.

Air Body Control Suspension juga memiliki beberapa opsi peredaman, antara lain comfort, eco, sport, dan sport+.

Untuk fitur keselamatan, Mercedes-Benz menyematkan airbags 5 titik di dalam kabin.

Tak hanya airbags, Mercedes-Benz mengaplikasikan Intergrated Cartridge yang diletakkan dibelakang jok penumpang belakang.

Cara kerjanya, jika mobil terdeteksi mengalami Rollover, Cartridge akan memecah sehingga memberikan ruang tambahan pada kepala penumpang untuk menghindari benturan ketika mobil terbalik.

Masuk ke ruang kabin, E- Class cabriolet memiliki fitur-fitur yang sama dengan varian sedannya, seperti jok dengan pemanas yang mampu menghangatkan kaki hingga leher penumpang, layar infotainment 8,4 inci, layar digital cluster 12,3 inci, dan setir multifungsi dengan touchpad.

Untuk urusan dapur pacu, Mercedes-Benz mengaplikasikan mesin 2.000 cc 4 silinder diesel turbo dengan tenaga 191 dk, sementara mesin  2,000 cc 4 silinder bensin turbo dihadirkan dengan 2 pilihan tenaga, yaitu 181 dk dan 242 dk. Di samping itu ada juga 3.000 cc V6 bensin dengan tenaga 328 dk.

Yang unik dari E-Class cabriolet, mobil ini memiliki fitur Magic Vision Control.

Fitur yang berfungsi mengatur mengatur debit air dari nosel wiper bila atap kendaraan dibuka untuk menghindari semprotan air masuk ke dalam interior.

Kabarnya, E-Class cabriolet diluncurkan dalam rangka memperingati hari jadi E-Class cabriolet yang ke-25.

Dalam acaranya, turut hadir juga E-Class cabriolet Anniversary Edition dengan 2 pilihan warna eksterior, yakni merah metallic, silver dan 2 pilihan warna interior, yaitu merah dan beige yang dipadukan dengan atap merah.

Untuk sepatunya, three pointed star mengusung pelek berdiameter 20 inci yang sangat menarik.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com