Sedan eksekutif andalan Mercedes-Benz di Indonesia ini kembali hadir dalam wajah baru. Beberapa fitur canggih juga telah tersemat pada E-Class 2017. Apa saja keunggulannya dibanding model lawas?

Mercedes-Benz : New E-Class Jauh Lebih Nyaman Berkat Dimensi Yang Lebih Besar

 
Mercedes-Benz : New E-Class Jauh Lebih Nyaman Berkat Dimensi Yang Lebih Besar

Sedan eksekutif andalan Mercedes-Benz di Indonesia ini kembali hadir dalam wajah baru. Beberapa fitur canggih juga telah tersemat pada E-Class 2017. Apa saja keunggulannya dibanding model lawas?

Memasuki bulan keempat tahun 2017 ini, Mercedes-Benz mengambil langkah besar dengan memperkenalkan E-Class terbaru yang kini berhasil mereka produksi di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

Meskipun tak lagi diimpor langsung dari Jerman, nyatanya sedan eksekutif yang telah memasuki generasi kesepuluh ini tetap tampil menarik berkat desain emosional serta kualitas interior yang bermutu tinggi.

E-Class terbaru juga dianggap sebagai mobil yang menandai lahirnya sejumlah inovasi teknis pada mobil-mobil Mercedes-Benz mendatang.

Kendaraan ini hadir dengan sistem infotainment dan kontrol lengkap yang menawarkan sebuah pengalaman yang sama sekali baru.

Berbicara soal dimensi, mobil ini mengalami pembengkakan panjang sumbu roda hingga 65 mm dan panjang mobil bertambah hingga 43 mm.

Mulai masuk ke interior, Anda langsung dimanjakan dengan instrument cluster canggih berukuran 12.3. Pengemudi juga dapat mengatur pilihan warna pada instrument cluster sesuai dengan gaya berkendara yang diinginkan, antara lain “Classic”, “Sport” dan “Progressive”.

Jika ingin mengetahui segala informasi terkait kondisi kendaraan, Anda bisa mengendalikan tampilan instrument cluster tersebut dari tombol di konsol tengah.

Untuk pertama kalinya, setir E-Class kini dilengkapi dengan fitur touch-sensitive Touch Controls, fitur ini menanggapi gerakan swiping horizontal dan vertical dengan tepat, memungkinkan para pengemudi untuk mengontrol sistem infotainment secara menyeluruh tanpa harus melepaskan tangan mereka dari kemudi.

Hal ini sesuai dengan motto “hands on the wheel, eyes on the road” yang dianut oleh Mercedes-Benz generasi terbaru.

Satu hal lagi yang paling menarik dalam interior E-Class terbaru adalah adanya 64 warna pencahayaan interior menggunakan teknologi LED hemat energi.

Teknologi ini menambahkan sentuhan cahaya pada bagian trim kendaraan, layar tengah, fasilitas penyimpanan depan pada konsol tengah, pegangan pintu, kantong pintu, serta ruang kaki depan dan belakang.

Sementara itu, yang menjadi sorotan pada E-Class terbaru juga terlihat pada penggunaan kursi mobilnya.

Bentuknya lebih ergonomis dengan menggabungkan kesesuaian kendaraan untuk penggunaan jarak jauh khas Mercedes-Benz, namun tetap terasa halus dan terlihat sporty.

Untuk urusan jantung pacu, E-Class yang dirakit secara lokal ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin empat silinder.

E 250 AVANTGARDE Line mampu menghasilkan tenaga 211 dk, sementara E 300 AMG Line memiliki power lebih besar, di angka 245 dk dan torsi mencapai 370 Nm.

Mesin empat silinder yang ditawarkan E-Class disandingkan dengan transmisi baru, otomatis nine-speed 9G-TRONIC sebagai standar.

Transmisi ini memungkinkan perpindahan gigi secara cepat dan memungkinkan putaran mesin yang rendah, yang memiliki efek baik pada tingkat efisiensi dan kebisingan kendaraan.

Tak lupa, ada fitur ECO start/stop untuk membuat konsumsinya lebih baik.

E-Class E250 AVANTGARDE Line  terbaru dipasarkan mulai harga Rp 1.129 Miliar (off-the-road), sementara varian E 300 AMG Line dibanderol Rp 1.329 Miliar.

“E-Class merupakan inti dari merek Mercedes-Benz di Indonesia dari masa ke masa. Saat ini, E-Class terbaru telah mengambil langkah besar menuju intelligent driving. Selain itu, mobil ini telah meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan, mengurangi tingkat stress saat berkendara dan semakin memperkuat kenikmatan berkendara,” ucap Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia saat peluncuran di The Pallas, (7/4).

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com