Mini Cooper Countryman JCW Design dibanderol setara Cooper Countryman S. Lalu apa saja perbedaannya?

Mini Cooper Countryman JCW Design Resmi Diperkenalkan, Inilah Perubahannya

 
Mini Cooper Countryman JCW Design Resmi Diperkenalkan, Inilah Perubahannya

Mini Cooper Countryman JCW Design dibanderol setara Cooper Countryman S. Lalu apa saja perbedaannya?

Mini Cooper resmi meluncurkan New Countryman John Cooper Works (JCW) edition.

Ada yang menarik di sini. Pada peluncurannya di Malaysia yang dilansir paultan.org, Mini Cooper Countryman JCW yang memiliki tampilan lebih sporty justru dibanderol sama dengan versi Cooper S-nya, yaitu seharga 242.888 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 725 juta.

Dapur pacu JCW design telah menggunakan mesin 4 Silinder segaris 1.600 cc Turbo yang mampu menghasilkan 190 dk dan torsi puncak di angka 240 Nm sama dengan versi S.

Dengan mesin yang sama, kedua Countryman mampu berakselerasi 0-100 hanya dalam catatan waktu 7,8 detik. Sementara  top speed yang diraih menembus 212 km/ jam.

Dari segudang persamaan, akhirnya terlihat perbedaan yang kentara, JCW design hadir dengan penambahan aerodynamic kit berupa Front Splitter, Side Skirt, Side Scuttles,dan Rear diffuser.

Selain menambah kesan sporty, pengaplikasian ini bertujuan untuk menambah aerodinamis pada mobil Countryman JCW.

Selain itu, bagian eksterior telah dipermanis dengan penggunaan Striping John Cooper Works yang terpasang dari depan body hingga buritan. Ada juga Sill Plate pada bagian pintu dan Mini LED Door Projector.

Di samping itu, terdapat juga perbedaan lainnya dibandingkan Mini Cooper Countryman S, yaitu atap yang berwarna hitam dan pelek berdiameter 18 inch.

Masuk ke dalam kabin, kita mulai tidak bisa membedakan kedua MINI Countryman ini, rasanya benar-benar serupa meskipun versi S yang telah lebih dulu dipasarkan.

Anda bisa melihat Visual Boost Package dengan layar LCD 6,5 inch pada JCW maupun Cooper S, Panel berwarna Black Piano dan Paddle Shift.

Meski demikian, kami belum dapat memastikan kapan mobil ini akan meluncur di Indonesia. Carreview.id akan memberi update selanjutnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com