Sebagaimana kita tahu, mobil pribadi masih banyak digunakan berlibur sekeluarga oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Oleh karenanya pasar mobil dengan daya angkut maksimal lebih disukai oleh konsumen.

Mitsubishi All New Pajero Sport : Kedepankan Fungsi Kabin Untuk Segala Keperluan

 
Mitsubishi All New Pajero Sport : Kedepankan Fungsi Kabin Untuk Segala Keperluan

Sebagaimana kita tahu, mobil pribadi masih banyak digunakan berlibur sekeluarga oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Oleh karenanya pasar mobil dengan daya angkut maksimal lebih disukai oleh konsumen.

Tak hanya itu, dimensi kabin yang besar juga lebih disukai konsumen karena dapat memuat barang bawaan lebih leluasa, tanpa harus mempertimbangkan volumenya. Hal ini menjadi patokan pabrikan dalam merancang konstruksi bangku penumpang seefisien mungkin dalam hal pelipatan bangku penumpang untuk segala keperluan.

Atas pertimbangan tersebut, generasi terbaru Mitsubishi All New Pajero Sport dihadirkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia dengan tetap mempertahankan kapasitas angkut tujuh penumpang ditambah metode pelipatan bangku yang optimal.

Saat Mitsubishi All New Pajero Sport dibutuhkan untuk mengangkut tujuh orang, dua penumpang di baris paling akhir masih dapat duduk nyaman dengan cukup ruang bagi lutut dan kepala untuk yang berpostur tinggi hingga 165 cm. Sektor keamanan penumpang juga dihadirkan lewat tersedianya sabuk pengaman tiga titik untuk kedua penumpang.

Bangku baris kedua dengan sistem lipat 60:40  
dilengkapi armrest, juga ruang kaki dan kepala yang lega.

Bangku di baris ketiga inipun dapat terlipat sempurna, guna menambah kapasitas bagasi saat diperlukan. Dengan konfigurasi 50:50 dan metode pelipatan sandaran yang masuk ke bagian bawah dan alas duduk terlipat ke depan, lantai pada ruang bagasi pun menjadi rata dan sempurna untuk akses keluar masuk barang.

Sementara pada bangku di baris kedua, memiliki konfigurasi 60:40. Sisi bagian kiri yang 60% lebih besar dari kanan tentu memudahkan bagi penumpang belakang untuk akses masuk dan keluar. Bila baris kedua hanya terisi dua orang, pada bagian tengah bangku terhadap arm rest yang dapat dibuka untuk meletakan siku penumpang guna menambah kenyamanan  saat berkendara.

Bangku baris ketiga, terbagi 50:50 cukup fleksibel 

Bangku baris tengah inipun dapat dilipat sempurna ke arah depan untuk menambah kapasitas ruang barang bila benar-benar diperlukan. Dengan memberikan kontur lantai yang rata dari belakang hingga tengah, tentu perkara mudah memasukan barang berdimensi besar seperti meja lipat, mesin cuci elektronik hingga barang keperluan rumah tangga lain.

Pada baris depan, meski pengaturan elektrik hanya terdapat di bangku pengemudi namun desain jok semi-bucket terasa nyaman di tubuh penumpang dan pengemudi. Khusus bagi pengemudi, lingkar kemudi dilengkapi fitur Tilt dan Telescopic untuk menyesuaikan posisi duduk agar aktivitas mengemudi terasa sempurna.

Kenyamanan bangku depan, dengan jok semi-bucket 
Pengemudi makin nyaman dengan penyetel elektrik 8 channel 

Pada varian Dakar, Mitsubishi melengkapi kenyamanan dengan lapisan berbahan kulit yang mewah di seluruh bagian jok hingga doortrim. Berada di dalam kabin Mitsubishi All New Pajero Sport terasa lebih mewah dengan cita rasa SUV premium.

Menambah kenyamanan bagi seisi kabin, sistem penyejuk udara pada Mitsubishi All New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Dual Zone Climate Control. Artinya penumpang di sisi kiri dan kanan dapat mengatur sendiri suhu embusan penyejuk udara sesuai keinginannya. Di bagian belakang, penumpang juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kesejukan udara kabin dengan blower Air Conditioner terpisah yang dilengkapi outlet udara hingga baris ketiga.

Penumpang belakang bisa mengatur blower AC secara terpisah

Tak lengkap rasanya jika kabin sudah memberikan kenyamanan prima tanpa adanya ruang bagi penyimpanan barang bawaan kecil dan tempat peletakan botol minuman. Untuk laci penyimpanan tertutup, terdapat dua buah berukuran besar pada Mitsubishi All New Pajero Sport untuk mengamankan barang bawaan Anda. Sementara delapan laci terbuka disediakan untuk meletakan barang bawaan yang ingin mudah dijangkau.

Untuk meletakan botol minuman selama perjalanan, Mitsubishi All New Pajero Sport menyediakan delapan buah cup holder yang terbagi rata di tiap baris bangku agar mudah diakses seluruh penumpang.

Ruang barang jauh lebih besar ketika jok baris ketiga dilipat
Berbagai ukuran tas bisa ditampung dengan mudah

Dengan sumber tenaga terbaru 4N15 2.442 cc bertenaga 181 PS dan torsi besar 430 Nm, beban penuh saat harus mengangkut tujuh orang penumpang maupun barang bukanlah persoalan memusingkan. Dengan aplikasi 8-percepatan pada transmisi otomatiknya, pengemudi tinggal memainkan pedal gas dan rem untuk mengatur tenaga dan ritme kecepatan selama perjalanan.

Mesin baru dengan tenaga terbesar di kelasnya
Penggunaan transmisi 8 percepatan menjamin konsumsi bahan bakar irit. 

Mitsubishi All New Pajero Sport kini bukanlah hanya sekadar SUV yang memiliki performa tangguh dengan kapabilitas penggunaan di berbagai medan jalan. Namun juga sebuah kendaraan yang memiliki kabin yang nyaman dengan sisi fungsional beragam, sehingga menjadikannya sebagai mobil keluarga yang dapat diandalkan pada berbagai keperluan.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com