Tak banyak yang menyadari, fitur yang melekat di Mitsubishi All New Pajero Sport, memiliki fungsi tambahan (hidden features) lain yang dapat menunjang keselamatan dan kenyamanan.

Mitsubishi All New Pajero Spot : Fitur Tersembunyi Pendukung Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

 
Mitsubishi All New Pajero Spot : Fitur Tersembunyi Pendukung Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

Tak banyak yang menyadari, fitur yang melekat di Mitsubishi All New Pajero Sport, memiliki fungsi tambahan (hidden features) lain yang dapat menunjang keselamatan dan kenyamanan.

AC Dual Zone Climate Control, Cup Holder hingga lampu utama dengan LED yang memiliki sinar terang dan menyebar, merupakan fitur yang bisa langsung dirasakan oleh pengguna Mitsubishi All New Pajero Sport.

Namun ternyata tanpa disadari, cukup banyak ‘fitur tersembunyi’ dari berbagai perangkat pada Mitsubishi All New Pajero Sport, yang mempunyai peran penting.

Seperti built-inRoof Rails. Bukan saja berguna sebagai penyangga roof rack sebagai tempat barang tambahan. Tetapi juga sebagai penunjang aerodinamika pada SUV bongsor ini.

Berfungsi juga sebagai sistem aerodinamika, penunjang stabilitas

Bentuknya yang streamline, memberikan arah angin yang mampu menjaga stabilitas saat melaju kencang. Selain itu, dengan lancarnya arus angin di bagian atap, artinya hambatan anginnya berkurang, sehingga konsumsi bahan bakarpun menjadi lebih hemat. Canggih bukan?

Spoiler depan. Bagian di kedua sudut bawah bumper depan Mitsubishi All New Pajero Sport, memiliki fungsi menunjang stabilitas. Namun, hal lainnya juga bermanfaat sebagai penyalur udara untuk membantu mendinginkan rem depan.

Tetapi hal istimewa adalah fungsi ketika Mitsubishi All New Pajero Sport ini melaju melibas genangan air. Spoiler berikut fender di depan ini, mampu memberikan efek Water Screening, ketika mobil melintas di atas genangan air.

Desain spoiler dan fender mencegah cipratan air menyiram kaca depan

Tak seperti mobil lain yang membuat cipratan air tinggi dan menutupi pandangan pengemudi. Rancangan spoiler dan fender ini membuat ’Layar transparan’ di samping mobil, sehingga tak ada air menghalangi pandangan pengemudi. Hal ini membuat pengemudi tetap fokus pada kondisi jalan, sehingga menunjang faktor keselamatan.

Signature Lamp pada lampu belakang Mitsubishi All New Pajero Sport. Banyak yang menyebut, rancangan lampu ini hanya bersifat estetika atau pemanis tampilan saja. Padahal, selain memberikan identifikasi pada Pajero Sport terbaru, juga mengandung fitur yang meningkatkan faktor keselamatan.

Penampang berwarna merah, sangat jelas terlihat dari kejauhan sekalipun

Perhatikan saja, lampu belakang dengan LED berwarna merah yang berpenampang luas, jelas berbeda dibandingkan lampu belakang pada mobil lain pada umumnya.

Dengan desain ini siapapun yang melihat dari belakang, akan dapat mengidentifikasi Mitsubishi All New Pajero Sport dari kejauhan. Tentu, hal ini didukung rambatan warna merah dari LED memiliki panjang gelombang tertinggi 680 nm, dibandingkan kuning-hijau dan ungu.

Warna ini membuat mata manusia akan lebih awas melihat warna merah tersebut. Visibilitas tinggi yang ditandai dengan mudahnya terlihat dari jarak yang jauh, tentu menjadikan penumpang yang berada di dalam Mitsubishi All New Pajero Sport semakin aman, saat perjalanan di malam hari.

8-Way Adjustable Electric Driver Seat. Penyetel bangku pengemudi elektrik yang bise disetel 8 arah ini, sekilas hanya menjadi fitur pelengkap berkesan mewah.

Penyetel bangku elektrik 8 arah lebih fleksibel terhadap postur pengemudi

Padahal, perangkat ini lebih dari sekadar fitur pelengkap berkesan mewah, penyetelan dengan sistem elektrik memberikan fleksibilitas berbagai posisi penyetelan, pada berbagai bentuk tubuh.

Tingkat fleksibilitasnya jauh berbeda, ketika dibandingkan dengan penyetel bangku pengemudi tipe konvensional, yang posisi setelan bangkunya bergantung pada jumlah gigi pada mekanisme penyetelan standar. 

Tingkat fleksibilitas tinggi pada penyetel bangku elektrik, disebabkan berbagai keleluasaan posisi yang digerakkan motor elektrik.

Sehingga posisi ideal dari masing-masing pengemudi lebih mudah didapat. Efeknya, kenyamanan pengemudi meningkat dan bisa lebih berkonsentrasi mengemudikan Mitsubishi All New Pajero Sport. Faktor keselamatan pun bertambah.

Itulah beberapa hidden features atau fitur-fitur tersembunyi pada Mitsubishi All New Pajero Sport, yang juga menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com