PT KTB melaksanakan kegiatan CSR yang ke-10 dengan menyempurnkan sekolah yang pernah menjadi korban gempa Sumatera Barat tahun 2009 silam.

Mitsubishi Bantu Pugar Tiga SD Korban Gempa Padang

 
Mitsubishi Bantu Pugar Tiga SD Korban Gempa Padang

PT KTB melaksanakan kegiatan CSR yang ke-10 dengan menyempurnkan sekolah yang pernah menjadi korban gempa Sumatera Barat tahun 2009 silam.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan sasaran utama dunia pendidikan dan anak-anak, (10/11).

Program yang bertajuk “We Care, We Share (WCWS)” tahun 2016 ini menyasar tiga Sekolah Dasar di Sumatera Barat yaitu, SD Negeri 13 Sungai Pisang Kota Padang, SD Negeri 26 dan SD Negeri 29 Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Ketiga SD tersebut merupakan salah satu tempat yang terkena dampak besar pada saat gempa bumi di tahun 2009 silam.

Acara serah terima WCWS 10th Phase tahun 2016 ini bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang dan diberikan secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki kepada Defni Yannita, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 13 Sungai Pisang, Tami, sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 26 Sungai Sarik, dan Yusniar yang menjabat Kepala Sekolah SD Negeri 29 Sungai Sarik.

“Kami merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini, sehingga siswa dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas disekolah dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi siswa dan siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, juga SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik, tutur Ishimaki dalam sambutannya.

Selain itu, KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mengadakan sosialisasi pengetahuan tanggap darurat gempa bumi serta tsunami kepada siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, mengingat lokasi SD tersebut tepat berseberangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi.

Selain sosialisasi tentang gempa bumi dan tsunami, KTB juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat untuk memberikan materi edukasi pentingnya cuci tangan.

Dengan adanya pemahaman tentang pentingnya cuci tangan, kami harap siswa-siswi SD Negeri 13 Sungai Pisang juga mengerti akan pentingnya hidup sehat yang dapat dimulai dari hal mudah yaitu mencuci tangan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com