Program CSR ini telah dimulai sejak 2014 silam dengan total kendaraan donasi sebanyak 27 unit.

Mitsubishi Berikan 5 Mirage untuk Keperluan Pendidikan, Siapa Saja yang Beruntung?

 
Mitsubishi Berikan 5 Mirage untuk Keperluan Pendidikan, Siapa Saja yang Beruntung?

Program CSR ini telah dimulai sejak 2014 silam dengan total kendaraan donasi sebanyak 27 unit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mendonasikan 5 unit Mitsubishi Mirage kepada 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia (23/4).

Acara tersebut termasuk dalam rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu “Mitsubishi CSR Education Program”atau MEP.

Dalam program ini, Mitsubishi berkontribusi secara langsung pada peningkatan kualitas dunia pendidikan di Indonesia dengan donasi alat praktik berupa kendaraan dan pelatihan otomotif bagi para siswa SMK terpilih.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi telah bekerjasama dengan 27 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 27 kendaraan penumpang Mitsubishi dan pelatihan otomotif kepada 345 orang siswa SMK.

MMKSI menyebutkan bahwa lima kendaraan yang disumbangkan pada tahun ini telah diserahkan secara simbolis oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division MMKSI.

Selain itu, MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah. Materi yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam program ini siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti : mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem powertrain, chassis dan sebagainya.  Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Diharapkan para siswa SMK ini akan memperoleh pengalaman dan ilmu yang sangat aplikatif sehingga jadi bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Berikut 5 sekolah yang menerima program MEP tahun 2018.

PekanbaruSMK Muhammadiyah 1Jl. Senapelan No. 10A, Kp. Bandar, Senapelan
Bandar LampungSMK 2 MeiJl. Abdul Muis No. 18, Gedungmeneng
KendalSMK Muhammadiyah 3 WeleriJl. Bahari No. 345, Penaruban, Weleri
BaliSMKN 3 SingarajaJl. Gempol Kel. Banyuning, Buleleng
BalikpapanSMK Kartika V-IJl. Tanjungpura III, Telaga Sari, Balikpapan

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com