Untuk meningkatkan kinerja internal antar dealer, Mitsubishi pun menggelar kontes ini

Mitsubishi Gelar Kontes Internal Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

 
Mitsubishi Gelar Kontes Internal Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Untuk meningkatkan kinerja internal antar dealer, Mitsubishi pun menggelar kontes ini

Persaingan sehat merupakan salah satu kiat untuk meningkatkan kualitas. Salah satunya diwujudkan oleh PT Mitsubishi Motor KramaYudha Sales (MMKSI) dengan melakukan penilaian SDM khususnya pada staff dealer-dealernya guna memperebutkan posisi bergengsi yang diberikan oleh Mitsubishi.

Dengan staff yang cakap dan handal, maka langsung tak langsung akan meningkatkan kualitas pelayanan guna memuaskan pelanggan Mitsubishi di Indonesia.

Lebih jauh lagi, pabrikan tiga berlian ini menggelar dengan mengadakan National Contest bagi seluruh lapisan tenaga kerja di dealer Mitsubishi seluruh Indonesia, sebagai garda terdepan yang langsung melayani pelanggan. Mengusung tema “Ambition To Reach The Top”, National Contest 2018 memacu SDM dari diler Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia agar dapat melampaui batas mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Ambisi ini pun sejalan dengan tagline Mitsubishi Motors, yaitu: “Drive Your Ambition”.

Seperti dilansir dari siaran pers resmi MMKSI (17/01), kontes ini diadakan dalam beberapa tahap seleksi selama tahun 2018, dan puncaknya adalah Final National Contest pada tanggal 15-16 Januari 2019.

MMKSI membagi kontes ini menjadi tiga kategori :

  1. Sales Appraisal Program

Kategori Sales Appraisal Program (SAP) dalam kontes nasional menjadi agenda tahunan MMKSI untuk memotivasi tenaga penjual mulai dari level Sales Force, Sales Supervisor, dan Sales Manager untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas penjualan, memberikan kepuasan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan Mitsubishi Motors.

  1. After Sales Contest

Pada kategor iafter sales, kontes diadakan dengan tujuan untuk memotivasi tenaga kerja after sales untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan sehingga kepuasan pelanggan dalam melakukan aktifitas servis dapat tercapai.

  1. Customer Satisfaction Officer(CSO) PDCA Contest

CSO PDCA Contest ditujukan bagi Customer Satisfaction Officer (CSO) dengan tujuan untuk meningkatkan standar pelayanan di dealer melalui CSO yang bertindak sebagai agen perubahan.

Kontes CSO menggunakan konsep Kaizen (PDCA/ Plan Do Check Action), yaitu penerapan evaluasi dan perbaikan secara terus-menerus. Pada penerapannya dalam perusahaan, konsep Kaizen mencakup pengertian perbaikan berkesinambungan yang melibatkan seluruh pekerjanya, dari manajemen tingkat atas sampai manajemen tingkat bawah.Tujuan kontes CSO ini adalah untuk memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP) di dealer sehingga dapat meningkatkan produktifitas yang berujung pada peningkatan kualitas layanan diler secara berkelanjutan

 

 
Related
Updates

otodriver.com