Field Fix Campaign ini dilakukan untuk Mitsubishi Delica dan Outlander Sport di seluruh jaringan bengkel resmi mulai 29 Maret dan tak dikenakan biaya.

Mitsubishi Lakukan Kampanye Perbaikan untuk Delica dan Outlander Sport

 
Mitsubishi Lakukan Kampanye Perbaikan untuk Delica dan Outlander Sport

Field Fix Campaign ini dilakukan untuk Mitsubishi Delica dan Outlander Sport di seluruh jaringan bengkel resmi mulai 29 Maret dan tak dikenakan biaya.

Salah satu bentuk kenyamanan menggunakan kendaraan bagi konsumen adalah tanggung jawab produsen, dalam hal ini Agen Pemegang Merek (APM) terhadap produknya, agar tetap bisa bekerja secara optimal. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM kendaraan ringan Mitsubishi, melakukan field fix campaign untuk mengoptimalkan komponen yang ada pada jajaran produksinya, yaitu Mitsubishi Delica dan Outlander Sport.

“Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan DELICA & OUTLANDER SPORT sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Dalam siaran persnya menyatakan bahwa pihak MMKSI mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler kendaraan penumpang resmi Mitsubishi dengan prosedur yang mudah serta kompensasi pembaharuan software dan penggantian part terkait. Ditekankan pula bahwa dalam program ini konsumen tak mengeluarkan biaya apapun.

Adapun kendaraan yang terkait dengan program ini adalah sebagai berikut :

1. Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU

Akan dilakukan pembaruan software  untuk mengoptimalkan kerja sistem Auto Stop and Go (AS&G). Pada saat sistem AS&G aktif, mesin kendaraan otomatis mati setelah berhenti sejenak dan jika kondisi charge battery/aki dalam tingkat yang rendah, maka mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan kembali. Hal tersebut dikarenakan sistem AS&G membaca bahwa aki kendaraan sedang dalam kondisi yang tidak baik, sehingga sistem AS&G tidak dapat menghidupkan mesin kembali. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 30 menit.

2. Rear Parking Brake

Potensi timbulnya karat pada komponen rear parking brakecaliper / kaliper rem parkir belakang berpotensi dapat mengurangi kinerja dari rem parkir. Dalam kondisi terburuk, kendaraan dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir tidak diaktifkan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1-2 jam.

3. Front Wiper Ball Joint Link

Adanya potensi korosi yang terjadi pada wiper link ball joint (sambungan batang penyapu kaca) yang berakibat ball joint (sambungan) dapat aus sebelum waktunya dan membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca) terlepas / tidak terhubung, sehingga menyebabkan wiper blade (karet penyapu kaca) tidak dapat bekerja. Potensi korosi tersebut disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish (antara kap mesin dengan kaca depan). Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1 jam.

Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com