Melihat spesifikasi mesin dan dimensinya, crossover ini bisa menjadi lawan potensial bagi Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Mitsubishi : Pertimbangkan Jual Eclipse Cross di Indonesia. Berikut Spesifikasinya

 
Mitsubishi : Pertimbangkan Jual Eclipse Cross di Indonesia. Berikut Spesifikasinya

Melihat spesifikasi mesin dan dimensinya, crossover ini bisa menjadi lawan potensial bagi Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Mitsubishi tengah bergembira lantaran Eclipse Cross berhasil menggondol predikat sebagai crossover paling aman menurut hasil ASEAN NCAP.

Dalam spesifikasinya, Eclipse Cross dikembangkan dengan teknologi rangka Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), 7 SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi optimal pada penumpang.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) mutakhir dari Mitsubishi Motors yang menggunakan pengereman untuk mengontrol torsi yang tersedia pada ban kiri dan kanan untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol.

Eclipse Cross akan memulai debutnya pada tahun 2018 ini, dan akan ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni bensin 1.500 cc turbo dan juga mesin diesel 2.200 cc. Khusus untuk mesin bensin menggunakan transmisi CVT, sedangkan untuk varian diesel menggunakan pilihan girboks otomatik 8-percepatan.

Mobil ini memiliki wheelbase 2.670 mm dan panjang keseluruhan 4.400 mm. Sebagai perbandingan, rivalnya yakni Honda CR-V memiliki wheelbase 2.659 mm dengan panjang keseluruhan 4.587 mm.

Sampai saat ini, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan mobil ini untuk dipasarkan di Indonesia.

“Crossover ini merupakan salah satu produk yang dipertimbangkan untuk diperkenalkan di Indonesia. Namun saat ini baru sebatas studi,” jelas Intan Vidiasari, Head of Public Relations MMKSI saat dihubungi carreview.id melalui pesan singkat (09/01).

Selain ASEAN NCAP, Eclipse Cross juga meraih rating keamanan tertinggi (5 stars) dari Euro NCAP dan Australian NCAP tahun 2017.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com