Nissan Motor Indonesia akan dipimpin Presiden Direktur baru mulai Desember 2018. Inilah profil singkatnya.

Mulai Desember 2018 Nissan Resmi Dinahkodai Isao Sekiguchi

 
Mulai Desember 2018 Nissan Resmi Dinahkodai Isao Sekiguchi

Nissan Motor Indonesia akan dipimpin Presiden Direktur baru mulai Desember 2018. Inilah profil singkatnya.

Nissan hari ini mengumumkan penunjukan Isao Sekiguchi sebagai presiden direktur baru untuk Nissan Motor Indonesia yang efektif per 01 Desember 2018.

Sekiguchi menggantikan Eiichi Koito, presiden direktur Nissan Motor Indonesia saat ini yang akan kembali ke perusahaan induknya, Mitsubishi Motors, untuk mengambil peran yang penting di kantor pusat mereka di Jepang.

Dalam peran barunya, Sekiguchi akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna memaksimalkan kinerja Nissan secara keseluruhan, mengelola pengenalan produk, dan secara signifikan meningkatkan kehadiran serta aksesibilitas merek Nissan dalam mengejar ambisi untuk menjadi pemain utama di sektor otomotif di Indonesia. Ia juga akan bertanggung jawab atas pengelolaan manufaktur di Indonesia.

“Isao Sekiguchi memiliki catatan kinerja tinggi yang konsisten dan pengalaman luas di industri otomotif dan di Nissan. Saya senang memiliki pemimpin kuat seperti dia bergabung dengan kami untuk mempercepat kemajuan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” kata Yutaka Sanada, regional senior vice president Nissan Motor Asia & Oceania.

Sekiguchi bergabung dengan Nissan pada tahun 2014, dan bertugas di Afrika, Timur Tengah, dan wilayah India. Saat ini beliau menjabat sebagai regional vice president, dengan tanggung jawab utama untuk menciptakan dan menerapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan jangka menengah, sekaligus mengeksplorasi peluang dengan mitra aliansi (Renault dan Mitsubishi Motors) di wilayah itu.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai managing director untuk Nissan Afrika Utara, dan Mesir, untuk mengawasi strategi serta kinerja keseluruhan termasuk pabrik di Kairo. Sebelum bekerja di Nissan, ia bekerja di perusahaan perdagangan besar di Jepang, Sumitomo Corp, selama 20 tahun, di sektor bisnis otomotif.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com