Selain varian short wheelbase, varian ekstra long wheelbase dimungkinkan juga hadir sebagai pilihan.

Next Gen Land Rover Defender Punya Pilihan Short Wheelbase

 
Next Gen Land Rover Defender Punya Pilihan Short Wheelbase

Selain varian short wheelbase, varian ekstra long wheelbase dimungkinkan juga hadir sebagai pilihan.

Tabir mengenai kehadiran Land Rover Defender pada 2020 mendatang semakin terkuak lebar. Dipastikan pada saat kemunculannya kelak, SUV asal Solihull, Inggris ini akan memiliki pilihan short wheelbase dan long wheelbase.

Setelah kemunculan prototipe versi lima pintu sebagai varian long wheelbase beberapa waktu lalu, kini versi short wheelbase dengan tiga pintu menyeruak. Seperti terlihat dari Spy shot yang dengan gamblang menjelaskan perbedaan dengan versi panjangnya.

Seperti dilansir carscoops (06/12) penampakan Defender saat melakukan pengujian di dekat markas besar Jaguar Land Rover di Inggris. Sekilas penampilan sosok sasis pendek ini mengingatkan kita pada sosok Defender 90.

Seperti halnya versi wheelbase panjang, model pendek ini pun dibungkus dengan stiker kamuflase rapat yang menyembunyikan lekuk dan detail penampilannya.

Lalu bagaimana dengan varian ekstra panjang yang diwakili oleh Defender 130? Sejauh ini belum ada konfirmasi ataupun tanda-tanda mengenai model yang satu ini. Namun berdasarkan informasi yang ada, platform Modular Longitudinal Architecture (MLA) sebagai fondasi next gen Land Rover Defender ini selain memungkinkan untuk menyajikan pilihan sumber tenaga (mesin konvensional, hybrid ataupun full electric) juga mampu menyuguhkan pilihan wheelbase yang bervariatif, termasuk versi ekstra long wheelbase.  

Kembali ke Defender short wheelbase, khusus varian bermesin bakar dimungkinkan akan menggunakan mesin empat silinder bensin atau diesel berkapasitas 2.000 cc. Sedangkan mesin enam silinder akan hadir sebagai pilihan.

 

 
Related
Updates

otodriver.com