Pelengseran Ghosn dari posisi penting di Nissan juga diikuti oleh Mitsubishi.

Nissan Depak Ghosn Dari Singgasana

 
Nissan Depak Ghosn Dari Singgasana

Pelengseran Ghosn dari posisi penting di Nissan juga diikuti oleh Mitsubishi.

Sehubungan dengan skandal keuangan yang menerpa Carlos Ghosn. Nissan Motor.Co.,Ltd pun mengambil langkah yang kemudian diikuti Mitsubishi Motor Corporation untuk mendepak Ghosn dari posisi singgasananya.

Tertuang dalam laman resmi newsroom.Nissan-global.com (19/11), menyebutkan bahwa Nissan sebagai pabrikan pertama yang menggungkap kasus ini akan segera menindak lanjuti kondisi ini dengan mengajukan penggantian pada jajaran dewan direksi untuk menggantikan posisi Ghosn. Hiroto Saikawa selaku Chief Executive Office Nissan mengajukan penggantian posisi Ghosn selaku Representative Director and Chairman Nissan Motor.

Dalam kasus pengelapan pajak ini juga menyeret nama lain yakni Greg Kelly, selaku Representative Director Nissan Motor yang juga dilengserkan dari jabatannya.

Pihak Nissan menyatakan akan membantu pihak berwajib Jepang dalam menyelesaikan masalah ini. Saikawa mengatakan bahwa kasus merupakan tindakan yang tidak bisa ditoleransi lagi oleh perusahaan.

Sebenarnya Ghosn merupakan aset penting bagi Nissan. Pria kelahiran Porto Velho, 64 tahun silam ini telah terbukti membawa Nissan bangkit kembali. Sebelumnya, tangan emas Ghosn terbukti mampu melepaskan Renault dari kebangkrutan akhir tahun 90-an.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com