Hal ini berkenaan dengan peningkatan produksi Xpander.

Nissan Indonesia Siap Produksi Mesin Mitsubishi Xpander

 
Nissan Indonesia Siap Produksi Mesin Mitsubishi Xpander

Hal ini berkenaan dengan peningkatan produksi Xpander.

Pamor Mitsubishi di Indonesia tengah moncer berkat kehadiran Xpander. Pabrikan berlambang tiga berlian ini telah menjadi pemain baru di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang sebelumnya tidak terjamah olehnya.

Dalam siaran persnya (03/10), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan tentang rencana peningkatan kapasitas produksi Xpander 115.000 unit menjadi 160.000 unit pada tahun fiskal 2020. Sedangkan untuk keperluan ekspor, akan meningkat dari 30.000 menjadi 50.000

Hal ini berpengaruh pada kapasitas pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang Jawa Barat. Ancangannya, pabrik yang dilengkapi dengan sarana perakitan modern akan meningkat kapasitasnya dari 160.000 ribu menjadi 220.000 unit unit pada tahun fiskal 2020.

Efek domino dari penguatan pasar Mitsubishi di Indonesia ini sepertinya berimbas juga pada Nissan sebagai rekan sepayung Mitsubishi. Nissan Motor Indonesia (NMI) di Indonesia ini dipercaya untuk merakit mesin Xpander. Anak perusahaan Nissan Motor Co., Ltd ini memiliki kemampuan produksi 160.000 unit mesin per tahun.

Bicara tentang ilmu gothak-gathuk….Apakah hal ini jadi isyarat keras tentang kemunculan All New Nissan Livina yang banyak diprediksikan menggunakan platform Mitsubishi Xpander?

 
Related
Updates

otodriver.com