Nissan Terra merupakan SUV yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan Navara. Bagaimana spesifikasinya?

Nissan Terra : Terpergok Saat Pengujian, Begini Spesifikasi Lawan Toyota Fortuner

 
Nissan Terra : Terpergok Saat Pengujian, Begini Spesifikasi Lawan Toyota Fortuner

Nissan Terra merupakan SUV yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan Navara. Bagaimana spesifikasinya?

Kehadiran Nissan Terra yang terjadwal di Beijing Motor Show 2018, sudah ditunggu banyak pihak. Pasalnya, SUV yang diproduksi di Thailand ini dibuat menggunakan platform Nissan Navara gen III. Lebih jauh lagi, proses produksinya akan berbagi lini dengan Navara.

Kendati kemunculannya sedikit terlambat di bandingkan dengan rival-rivalnya, namun SUV ladder frame ini akan semakin meramaikan peta persaingan yang sudah dibanjiri Ford Everest, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer, Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport.

Seperti dilaporkan indianautosblog.com (05/03), belum lama ini mule (mobil prototipe) Terra tertangkap kamera tengah melakukan pengetesan jalan di suatu tempat di Thailand. Tidak memutup kemungkinan bahwa model yang menjadi bagian dari persiapan world premiere Terra di mana Cina dijadikan tempat peluncuran perdananya pada April nanti

Berdasarkan spesifikasi varian Cina, SUV bersasis tangga ini memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm. Sementara wheelbasenya membentang sepanjang 2.850 mm. Terra akan dilengkapi bangku tiga baris dan menggunakan mesin bensin QR25 berkapasitas 2.500 cc dengan letupan daya 184 PS yang dikolaborasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatik 7-percepatan. Nissan memberikan pilihan penggerak 2WD ataupun 4WD.

Varian mesin diesel akan menjadi pilihan. Kemungkinan akan mengunakan mesin turbo diesel commomrail 2.500 cc seperti halnya Navara atau mungkin menggunakan mesin twin turbo diesel 2.300cc.

Mengenai kehadirannya di Indonesia, masih menjadi tanda tanya, namun jika melihat dari peluang yang ada, bukan mustahil Terra akan menjadi bagian dari showroom Nissan di Indonesia.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com