Rendahnya penjualan dan permintaan jadi penyebab utama produsen ini stop produksi sedan.

Produsen Ini Ikuti Mitsubishi yang Tak Lagi Jualan Sedan

 
Produsen Ini Ikuti Mitsubishi yang Tak Lagi Jualan Sedan

Rendahnya penjualan dan permintaan jadi penyebab utama produsen ini stop produksi sedan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa selera pasar otomotif di dunia sudah berubah. Jika semula sedan digadang-gadang menjadi primadona, namun kini hal tersebut tak lagi berlaku. Seperti halnya Mitsubishi yang telah membunuh produksi sedannya, Ford juga akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan serupa dengan memangkas produk sedannya untuk kawasan Amerika Utara.

Seperti dilansir paultan.org (30/04), penyebab utamanya adalah rendahnya penjualan dan permintaan. Maka raksasa Detroit tersebut bulat untuk menghentikan produksi model yang pernah menjadi legenda di Amerika tersebut.

“Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan yang menguntungkan dan memaksimalkan pengembalian bisnis kami dalam jangka panjang,” jelas Jim Hackett, Presiden dan CEO Ford.

Maka Ford pun mau tak mau harus mengalihkan perhatiannya dari sedan ke model yang lebih laris. Ford lebih berkonsentrasi pada jenis SUV dan crossover yang tengah memiliki peminat tinggi.

Setidaknya terdapat tiga sedan yang harus enyah dari line up Ford Amerika Utara yakni Fiesta, Fusion dan Taurus akan hilang dari line up Ford di Amerika Utara.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com