Konsumen tidak dikenakan biaya saat melakukan penggantian part ini. Apakah mobil Anda termasuk?

RECALL : Pajero, Lancer Dan Delica Karena Masalah Ini

 
RECALL : Pajero, Lancer Dan Delica Karena Masalah Ini

Konsumen tidak dikenakan biaya saat melakukan penggantian part ini. Apakah mobil Anda termasuk?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan diberlakukannya recall untuk tiga model produknya. Ketiganya yakni Pajero Super Exceed, Lancer SEi dan Delica yang ditemukan terjadi potensi masalah pada kerusakan sistem airbagnya.

Dalam siaran persnya, (01/02) Mitsubishi Indonesia membeberkan bahwa kampanye perbaikan tersebut berangkat dari temuan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) yang berpotensi untuk bisa pecah. Apabila terjadi tabrakan frontal, maka pecahan dari material dari komponen tersebut akan terpental dan dapat mencelakai pengemudi ataupun penumpang.

Penyebab masalah pada Body Inflator Airbag ini dikarenakan oleh bahan kimia pengembang airbag yakni ammonium nitrate yang mengalami perubahan seiring dengan perubahan temperatur dan kelembaban dalam jangka waktu yang panjang.

Pengguna dan pemilik model yang dinyatakan terkena recall diharapkan segera menggunjungi bengkel resmi Mitsubishi untuk melakikan pemeriksaan dan penggantian unit tanpa dikenai biaya.

Menurut estimasi, penggantian unit komponen airbag tersebut memakan waktu tiga jam untuk Pajero Super Exceed, sedangkan untuk  Lancer SEi dan Delica memakan waktu dua jam.

Mitsubishi menggunakan komponen Body Inflator Airbag yang baru yang telah dikembangkan dengan bahan kimia baru yang lebih aman.

No.

Model Kendaraan

TahunProduksi

Pergantian Part

Total Unit Terlibat

Passenger Airbag

Driver Airbag

1

Pajero Super Exceed

2008-2013

62 unit

2

Delica

2014-2016

-

996 unit

3

Lancer SEi

2006-2012

-

220 unit

 

 
Related
Updates

otodriver.com