Ragam desain menarik karya beberapa mahasiswa, menjadi tiga model mobil konsep Renault. Desain mobil autonomous ini memiliki berbagai kegunaan.

Renault : Hasil Kompetisi Desain Mobil Autonomous Karya Mahasiswa

 
Renault : Hasil Kompetisi Desain Mobil Autonomous Karya Mahasiswa

Ragam desain menarik karya beberapa mahasiswa, menjadi tiga model mobil konsep Renault. Desain mobil autonomous ini memiliki berbagai kegunaan.

Realisasi mobil autonomous sebagai kendaraan massal memang masih cukup lama. Namun bukan berarti pabrikan mobil berleha-leha menunggunya.

Misalnya saja pada Beijing Motor Show 2016 : Autonomous Jadi Tema Populer Kendaraan Konsep. Renault juga merupakan salah satu pabrikan yang reaktif dalam menyambut era mobil autonomous mendatang.

Seperti dilansir Motor 1, Renault bekerjasama dengan MA Industrial Design Students, Central Saint Martins dan University of the Arts London, menyelenggarakan kompetisi desain kabin mobil autonomous Renault. Kendati masih jauh dari realisasi produksi, namun ternyata wacana akan tampilan interiornya sudah banyak.

Kompetisi ini melahirkan setidaknya tiga finalis desain kabin mobil otonom Renault yaitu Oura, SYEO, dan Phanthasy.

Renault Oura dibuat oleh tiga mahasiswa yakni Lily Saporta Tagiuri, Evgeniya Chernykh, dan Zhenyou Gao. Dalam rancangannya, penumpang mobil tersebut akan dimanjakan beragam fitur menarik.

Kabin dibuat dengan struktur fleksibel terbuat dari woven steel, carbon fiber, dan silikon. Oura dirancang sebagai mobil autonomous yang dibangkitkan tenaga listrik. Untuk keseimbangan, mobil itu sudah dilengkapi dengan built-in giroscope.

Sementara, Renault SYEO muncul sebagai konsep kedua. SYEO merupakan singkatan dari Share Your Extra Office.

Konsep ini dibuat oleh Kyunggeun Bae, Lucinda Mulholland, dan Calixte Ollagnier.

SYEO memiliki kabin yang bisa dibentuk sesuai kebutuhan ruang kerja.  Sangat fleksibel, sehingga dapat diubah menjadi ruangan pribadi, ruang meeting, ruang konferensi video atau sekadar tempat curhat.

Kemudian Renault Phantasy yang dikembangkan oleh Belinda Deschamps, Rui Sun, dan Mike Simonelli menjadi desain ketiga.

Konsep ini memiliki kabin yang mampu beradaptasi sesuai hati penumpangnya. Kabin mobil ini juga bisa diputar untuk menyesuaikan posisi duduk penumpangnya. Pengaturan tempat duduk bisa diubah menjadi kursi, lounge atau meja, tergantung kebutuhan penggunanya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com