Tim Indonesia selalu berhasil menciptakan mobil masa depan yang dapat menempuh perjalanan terjauh dengan menggunakan sumber energi paling hemat, serta memenuhi standar keamanan.

Shell Eco-Marathon : Siap Mempertahankan Gelar, Ini Dia 9 Tim Dari Indonesia

 
Shell Eco-Marathon : Siap Mempertahankan Gelar, Ini Dia 9 Tim Dari Indonesia

Tim Indonesia selalu berhasil menciptakan mobil masa depan yang dapat menempuh perjalanan terjauh dengan menggunakan sumber energi paling hemat, serta memenuhi standar keamanan.

Shell Eco-marathon Asia 2018 akan kembali berlangsung  di festival Make the Future Singapore 2018 pada 8 - 11 Maret 2018 di Changi Exhibition Center, Singapura.

Memasuki tahun kedua pelaksanaannya, sebanyak lebih dari 100 tim pelajar/mahasiswa dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan berkompetisi dalam mengembangkan solusi mobilitas yang inovatif, baik itu dalam mendesain, membangun, menguji, dan mengendarai mobil hemat energi di dunia.

Shell Eco-marathon bukanlah sebuah ajang kompetisi untuk menciptakan mobil tercepat, melainkan untuk menciptakan mobil masa depan yang dapat menempuh perjalanan terjauh dengan menggunakan sumber energi paling hemat, serta memenuhi standar keamanan.

Singapura untuk kedua kalinya kembali menjadi tempat penyelenggaraan Shell Eco-marathon Asia, setelah yang pertama di tahun 2017. Sebelumnya, ajang kompetisi mobil hemat energi itu diselenggarakan di Malaysia (2010-2013) dan Filipina (2014-2016). Sejak pertama kali ajang Shell Eco-marathon Asia diadakan di Malaysia pada tahun 2010, tim mahasiswa Indonesia selalu berpartisipasi dan menunjukkan prestasi di ajang tersebut.

Untuk Shell Eco-marathon Asia 2018 kali ini, 26 tim mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di Indonesia telah bersiap untuk berpartisipasi.

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia mengatakan, ”Kami berharap tim mahasiswa Indonesia kembali dapat mencetak prestasi yang membanggakan di ajang Shell Eco-marathon Asia dan mampu masuk ke Drivers’ World Championshsip – Regional Asia 2018. Semoga antusiasme dan pencapaian tim mahasiswa Indonesia bisa memberikan inspirasi bagi anak muda lainnya untuk berkontribusi dalam menciptakan teknologi di bidang mobilitas dan energi.”

Dalam acara pelepasan tim dan konferensi pers di Yogyakarta, 27 Februari 2018, Shell Indonesia memperkenalkan sembilan dari 26 tim mahasiswa Indonesia yang akan berpartisipasi di Shell Eco-marathon Asia 2018. Ke sembilan tim tersebut adalah :

  1. Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta.
  2. Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
  3. Tim Semar Proto UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
  4. Tim Bengawan Team 1 dari Universitas Sebelas Maret, Solo.
  5. Tim Bengawan Team 2 dari Universitas Sebelas Maret, Solo.
  6. Tim Pandawa dari Universitas Negeri Semarang, Semarang.
  7. Tim Mesin Polnep Diesel Team dari Politeknik Negeri Pontianak, Pontianak.
  8. Tim Wasaka dari Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.
  9. Tim Mesin UM Pontianak dari Universitas Muhammadiyah, Pontianak.
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com