Rivian bersiap menghadirkan pick up dan SUV canggih di Los Angeles Auto 2018.

SUV 'Jaman Now' Diperkenalkan di Los Angeles Auto Show. Begini Spesifikasinya

 
SUV 'Jaman Now' Diperkenalkan di Los Angeles Auto Show. Begini Spesifikasinya

Rivian bersiap menghadirkan pick up dan SUV canggih di Los Angeles Auto 2018.

Pabrikan asal Detroit, Michigan Amerika Serikat, Rivian tak hanya memiliki model pick up untuk diperkenalkan. Namun, kabarnya ada kejutan lainnya yang disiapkan dalam gelaran Los Angeles Auto Show. Diprediksi, kejutan tersebut hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV) 7 penumpang yang dilabeli R1S.

Seperti dilansir oleh cnet.com (27/11), penampilan bagian depan mobil ini sangat mirip dengan model pick upnya. Namun, secara dimensi SUV ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan pick upnya, demikian juga wheelbasenya yang lebih pendek.

Menilik sumber tenaganya, R1S memiliki spesifikasi sama dengan R1T. Model dasar ini ditawarkan dengan kapasitas baterai 105 kWh untuk menggerakkan empat motor listrik. Muntahan performa model dasar ini menggedor dengan output 407 PS dan torsi 560 Nm. Model entry-level ini dapat berakselerasi 0-96 km / jam dalam 4,9 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak 201 km / jam dengan daya jelajah 386 km dengan sekali charge.

Sedangkan model dengan baterai 135 kWh mampu menyuguhkan output 764 PS dan torsi 1.120 Nm. Dalam berakselerasi, waktu 0-96 km / jam diraih dalam tempo 3,0 detik dan mampu menjelajah  dan perjalanan lebih dari 498 km.

Sementara kasta tertingginya yang dijejali dengan baterai 180 kWh merupakan yang paling berbeda lantran hanya menyediakan 5 bangku saja. Anehnya model ini hanya mampu menghasilkan daya 709 PS dan  torsi 1.120 Nm saja. Bahkan akselerasinya lebih lambat 0,2 detik dibandingkan dengan varian midlenya.   Namun varian paling ningrat ini memiliki daya jelajah 659 km.

Diperkirakan SUV ini akan mulai dijajakan pada akhir 2020 dengan harga mulai $ 65 ribu (Rp 944 jutaan)

Melongok bagian interior, belum terlalu banyak yang bisa dijabarkan. Namun dari segi penampilan nampak jelas bahwa SUV elektrik ini memiliki penampilan yang cukup modern dengan kluster instrument digital berukuran 12.3 inci, sistem infotaiment 15,6 inci dan layar sentuh 6,8 inci untuk penumpang belakang.

Disebut-sebut pula bahwa SUV ini akan memiliki sistem pengemudi semi-otonom level 3.

 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com