Walau dinilai cukup menarik penampilannya, namun Suzuki belum tentu menampilkan versi crossover Ertiga.

Suzuki Ertiga Akan Punya Pilihan Varian Crossover? Ini Bocorannya

 
Suzuki Ertiga Akan Punya Pilihan Varian Crossover? Ini Bocorannya

Walau dinilai cukup menarik penampilannya, namun Suzuki belum tentu menampilkan versi crossover Ertiga.

Lain ladang lain belalang, demikian ungkapan tepat untuk produk-produk LMPV yang dijual di kawasan Asia. Sebagai contoh, Mitsubishi Xpander disebut sebagai sebuah crossover di Filipina, sedangkan di tanah kelahirannya Indonesia, mobil fenomenal ini disebut sebagai Low MPV.

Kabar serupa pun menjangkit pada produk LMPV Suzuki teranyar yakni Ertiga. Publik India yang akan menerima kedatangan mobil ini dalam beberapa waktu ke depan pun dihadapkan pada wacana kemunculan varian Ertiga Crossover. Bahkan kabar burung yang beredar, varian macho Ertiga ini akan muncul hanya enam bulan setelah launching mobil ini di Negeri Martabak. Spekulasi-spekulasi ini pun semakin kuat diikuti dengan beberapa gambar rendering crossover Ertiga.

Boleh saja bermunculan spekulasi tentang Ertiga Crossover. Namun sepertinya bayangan tentang crossover pada model Suzuki ini tidak akan menjadi kenyataan.

Seperti dilansir indianautosblog.com(30/08), CV Raman selaku Direktur Eksekutif Senior Teknik Suzuki Maruti Ltd, justru mengisyaratkan sebaliknya. Ia mengatakan bahwa varian crossover kecil kemungkinan untuk hadir karena segmennya sangat kecil.

Sepertinya Suzuki telah belajar dari pengalaman pabrikan lain yang telah bermain crossover sebelumnya. Segmen ini tak lagi memiliki taring di India yang lebih menyukai MPV. Saat ini Honda India tengah menelan pil pahit dengan volume penjualan BR-V yang semakin menukik dengan rata-rata penjualan hanya 670 unit. Nasib serupa pun menimpa Renault dengan Lodgy Stepway dengan sentuhan crossover yang semakin ditinggalkan pasar.

Langkah ini mungkin realistis, namun perlu diakui bahwa penampilan Ertiga crossover bikinan SRK cukup menarik walau hanya sebatas rendering.

 
Related
Updates

otodriver.com