Meksiko merupakan negara utama tujuan ekspor karena memiliki pangsa besar dan potensial. Negara apa lagi selanjutnya?

Suzuki Ertiga Bikinan Indonesia Resmi Mengaspal di Meksiko, Model Apa Lagi yang Menyusul?

 
Suzuki Ertiga Bikinan Indonesia Resmi Mengaspal di Meksiko, Model Apa Lagi yang Menyusul?

Meksiko merupakan negara utama tujuan ekspor karena memiliki pangsa besar dan potensial. Negara apa lagi selanjutnya?

Bulan September 2018, Suzuki Indomobil mencatatkan prestasi dengan mulai melakukan eksport All New Ertiga ke berbagai negara.

Total tercatat sebanyak 51 negara tujuan dan hingga saat berita ini diturunkan, LMPV rakitan Cikarang ini telah dikapalkan ke 22 negara.

Sebanyak 15 negara dari 22 destinasi berada di kawasan Amerika Latin dan negara di kawasan Karibia.

“Dari 22 tujuan di kawasan benua Amerika tersebut,  Meksiko menjadi negara tujuan utama ekspor di kawasan ini.  Meksiko memiliki pasar yang besar dan potensial,” terang Hady Surjono Halim , Departemen Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor melalui konferensi pers Rabu,(26/09)

Meksiko merupakan tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor CBU All New Ertiga yang diharapkan dapat menggugah selera pasar Amerika Latin serta membuka peluang penetrasi pasar yang lebih besar. 

Pada tahun ini, PT Suzuki Indomobil Motor berencana mengapalkan 7.062 unit roda empat unggulan ke Meksiko dan negara-negara Amerika Latin lainnya seperti Cili, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kawasan Karibia.

Total rencana pengapalan 7.062 unit tersebut terdiri dari pikap APV  dan van sebanyak 4.310 unit (Januari-Desember 2018) dan All New Ertiga yang baru mulai diekspor dari bulan September sebanyak 2.752 unit (September-Desember 2018). Khusus untuk All New Ertiga jumlah tersebut sudah melampaui target ekspor sebanyak 2.600 unit.

Selain di kawasan benua Amerika, All New Ertiga asal Indonesia ini pun memasuki orbit pasar negara Oceania dan beberapa negara Asia.

Semua produk yang dieksport rata-rata menggunakan standar emisi Euro4 dan Euro5 sesuai dengan ketentuan negara tujuan ekspor.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com