Mobil ini merupakan Mini SUV berground clearance tinggi dan memiliki pilihan mesin diesel. Berikut detailnya

Suzuki : Future S Concept, SUV Mungil Bermesin Ignis

 
Suzuki : Future S Concept, SUV Mungil Bermesin Ignis

Mobil ini merupakan Mini SUV berground clearance tinggi dan memiliki pilihan mesin diesel. Berikut detailnya

Salah satu yang menarik di hari pertama pameran otomotif terbesar di India yakni Auto Expo 2018 datang dari booth Maruti-Suzuki. Pabrikan joint venture Jepang dan India ini membuka selubung SUV mungil yang diberi nama Suzuki Future S Concept.

Seperti dikabarkan oleh hindustantimes.com (07/02), detail mobil yang sepenuhnya dikembangkan oleh Maruti-Suzuki ini merupakan suatu gambaran baru tentang SUV Suzuki di masa depan.

Menurut Maruti Suzuki, konsep Future S Concept merupakan sport SUV mungil yang memiliki ground clearance tinggi, memiliki posisi duduk tinggi dan kaca yang lebar. Dengan demikian, maka pengemudi akan mendapatkan pandangan ke depan yang baik.

Akan tetapi, lantaran masih berstatus sebagai mobil konsep, maka bagian interiornya belum bisa diungkap. Namun, Maruti-Suzuki mengatakan bahwa nantinya Future S akan dibangun dengan platform terbaru Suzuki yakni HEARTECT yang memiliki keunggulan lebih ringan, kaku dan memiliki crumplezone yang lebih baik

Isu yang berkembang, pabrikan berlambang S ini akan membenamkan unit mesin bensin milik Suzuki Ignis yakni K12 ke dalam ruang mesinnya. Muntahan dayanya diperkirakan tidak akan jauh beda dengan Ignis yakni di 83 PS/6.000 rpm dan 113 Nm/4.200 rpm. Sama seperti Ignis, mobil ini nantinya akan memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan dan juga AMT.

Pilihan mesin diesel kemungkianan akan muncul. Spekulasinya akan disuguhkan dengan pilihan mesin 1.500 cc yang dikembangkan oleh Suzuki.

Rencananya, Future S akan segera direalisasikan pada 2019 mendatang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com