Indonesia akan menjadi lokasi pembiakan mobil-mobil masa depan Suzuki.

Suzuki Indonesia Siap Masuki Era Mobil Listrik

 
Suzuki Indonesia Siap Masuki Era Mobil Listrik

Indonesia akan menjadi lokasi pembiakan mobil-mobil masa depan Suzuki.

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan roadmap untuk program mobil ramah lingkungan. Pada 2025 nanti, 20% mobil yang dipasarkan di Indonesia adalah mobil listrik ataupun mobil dengan teknologi hibrida.

Untuk menghadapi tantangan dari pemerintah tersebut, PT  Suzuki Indomobil Motor (SIM) menyatakan siap untuk menghadirkan mobil-mobil dengan teknologi ramah lingkungan termasuk untuk melakukan produksi di Indonesia.

“Saat ini kita masih menunggu dan mengamati regulasi dan arahan pemerintah Indonesia,” terang Seiki Itayama, President Director PT SIM pada sambutannya dalam peresemian ekspor All New Ertiga, di Cikarang, Senin, (22/10).

Walaupun di India, Suzuki melalui Maruti Suzuki telah melakukan pengembangan untuk mobil bertenaga listrik yang diwujudkan dalam wujud Suzuki Wagon R, namun Suzuki Indonesia menyatakan bahwa pihaknya belum menentukan model apakah yang paling cocok untuk pasar Indonesia. “Selain masih melihat arah regulasi yang akan dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, namun kami siap untuk berpartisipasi untuk masuk di era mobil ramah lingkungan tersebut,” sambung Itayama.

Pria berdarah Jepang ini mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi rumah bagi produksi mobil-mobil masa depan tersebut.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com