Tim Antasena berhasil menjuarai beberapa kategori dalam kontes adu hemat ini.

Tekiro Dukung Tim Antasena di Kontes Mobil Hemat Energi

 
Tekiro Dukung Tim Antasena di Kontes Mobil Hemat Energi

Tim Antasena berhasil menjuarai beberapa kategori dalam kontes adu hemat ini.

Tekiro Tools, pabrikan merek perkakas teknik dan otomotif, mendukung Tim Antasena milik Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Kompetisi  yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada 27 November hingga 1 Desember 2018 silam, mencatatkan nama Tim Antasena sebagai peraih juara ke 3 Urban MPD Diesel dan Juara ke 3 untuk FDR Award.

Tim Antasena merupakan kumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi ITS bertujuan menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru. Lebih jauh lagi tim ini diharapkan pula dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar Hydrogen, listrik, diesel dan hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro dalam siaran persnya (03/12)

Kontes Mobil Hemat Energi adalah event yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional, tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima di bangku kuliah.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com