Tesla tidak merasa tersaingi oleh GM yang telah memfokuskan diri pada mobil listrik dan autonomous.

Tesla Akan Beli Pabrik GM yang Ditutup, Ini Alasannya

 
Tesla Akan Beli Pabrik GM yang Ditutup, Ini Alasannya

Tesla tidak merasa tersaingi oleh GM yang telah memfokuskan diri pada mobil listrik dan autonomous.

Dunia otomotif Amerika kembali diguncang bencana penutupan sejumlah pabrik oleh General Motors sekitar sepekan silam. CEO GM, Mary T Barra melakukan rekonstruksi besar dengan akan menutup sejumlah pabrik yang dianggap tak lagi sejalan dengan visi ke depan GM.

Namun sepertinya kondisi ini tidak akan berlarut-larut. Belakangan Tesla muncul sebagai pahlawan untuk melakukan pembelian pabrik-pabrik GM yang terimbas badai rekonstruksi tersebut.  

Dikutip dari www.cnbc.com (10/12), Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla  melontarkan pernyataan, bahwa ia siap membeli pabrik-pabrik General Motors yang tak difungsikan akibat adanya restrukturisasi perusahaan asal Detroit Michigan tersebut.

"Kami tertarik, jika mereka akan menjual pabrik atau tidak menggunakannya. Kami siap mengambil-alih," kata Musk.

Langkah Musk ini dinilai cukup berani, lantaran penutupan pabrik tersebut dikarenakan oleh upaya GM untuk fokus ke bidang kendaraan listrik dan autonomous, bidang yang sama dengan yang difokuskan oleh pabrikan Tesla. Bahkan dengan percaya diri Musk mengatakan bahwa langkah GM tersebut tidak akan membuat Tesla merasa tersaingi.

Sebelumnya, Tesla telah mengambil manuver yang kurang lazim yakni membuka diri terhadap persaingan. Pria kelahiran Afrika Selatan ini menyatakan bahwa berbagai paten yang dikantongi Tesla akan dibuat open source (terbuka), sehingga bisa digunakan oleh siapa pun yang berminat untuk mengembangkannya.

 
Related
Updates

otodriver.com