Varian yang dijajakan hanya model reguler dengan mesin 1.500 cc saja.

Thailand dan Filipina Jadi Negara ASEAN Pertama yang Merasakan Jimny Gen IV, Indonesia Kapan?

 
Thailand dan Filipina Jadi Negara ASEAN Pertama yang Merasakan Jimny Gen IV, Indonesia Kapan?

Varian yang dijajakan hanya model reguler dengan mesin 1.500 cc saja.

Jepang dipastikan menjadi negara pertama yang menerima kehadiran Jimny Gen IV. Rencananya, SUV ini akan mulai dijajakan pada 5 Juli 2018.

Selain Jepang, Inggris disinyalir akan menjadi pasar pertama di luar Negeri Matahari Terbit yang menerima kehadiran mobil ini. Jika tidak ada aral melintang, dijadwalkan Jimny mengaspal di Britania Raya pada awal 2019 mendatang.

Kejutan selanjutnya muncul dari Thailand dan Filipina. Dikabarkan bahwa kedua negera ini akan menjadi penerima Jimny Gen IV pertama di kawasan Asia Tenggara.

Seperti dilansir indianautosblog.com(03/07), Filipina memiliki alasan kuat untuk menjadi pasar Jimny, salah satunya untuk memperkuat jajaran produknya saat ini. Suzuki mencatat pencapaian positif penjualan Vitara pada kuartal terakhir 2017, yang kemudian diikuti oleh Suzuki Dzire pada bulan April 2018 dan Swift yang belum lama ini launching di Negeri Tagalog tersebut.

Sedangkan untuk Suzuki Motor Thailand, pihaknya belum mengkonfirmasi akan meluncurkan Jimny di negara tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan peluncuran produk ini di Thailand berupa import langsung dari Jepang.

Jenis Jimny yang akan dijajakan dipastikan merupakan varian reguler berbekal mesin bensin 1.500 cc. Sementara varian Kei-Car bermesin 660 cc hanya akan menjadi konsumsi dalam negeri Jepang saja.

Bagaimanakah prospek kehadiran Jimny di Indonesia? Walaupun kemungkinannnya masih tetap ada, namun sejauh ini pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang merek dagang Suzuki di Indonesia masih bungkam mengenai hal tersebut.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com