Salah satu dari empat fasilitas charging merupakan tipe fast charging yang dihibahkan Mitsubishi untuk Indonesia.

Tiga Berlian Kembali Tunjukkan Dukungan Pada Pembangunan Infrastruktur Mobil Listrik

 
Tiga Berlian Kembali Tunjukkan Dukungan Pada Pembangunan Infrastruktur Mobil Listrik

Salah satu dari empat fasilitas charging merupakan tipe fast charging yang dihibahkan Mitsubishi untuk Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menunjukkan komitmennya dalam pembangunan infrastruktur mobil listrik di Indonesia.

Pabrikan tiga berlian ini mendukung PT Pertamina (Persero) dalam program pilot project Green Energy Station (GES) sebagai bentuk respons untuk menghadapi tren dunia otomotif nasional yang mulai mengarah pada mobil-mobil ‘hijau’ seperti hybrid, plug in hybrid (PHEV) ataupun mobil listrik murni .

Pertamina menempatkan empat buah pengisian daya, salah satunya merupakan quick charger yang didonasikan oleh Mitsubishi Motors Corporation kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada bulan Februari lalu.

Fasilitas pengisian daya mobil listrik ini ditempatkan di SPBU COCO Pertamina di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Mitsubishi mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi rumah kaca dan hijrah pada kendaraan dengan daya listrik. Seperti yang diketahui, Sebelumnya Mitsubishi Motors Corporation telah menghibahkan empat unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia," ujar Ogi Ikematsu,  Director of Coordination & development Division PT MMKSI dalam siaran persnya Senin, (10/12).

Fasilitas charging ini dalam tahap uji coba dan Pertamina pun masih menggratiskan fasilitas ini untuk digunakan pemilik mobil listrik yang saat ini masih dapat dihitung dengan jari.

"Merupakan suatu kebanggan bagi kami dimana quick charger Mitsubishi Motors dapat menjadi bagian dari pilot project fasilitas pengisian daya mobil listrik di Indonesia," tutup Ikematsu.

 

 
Related
Updates

otodriver.com