Toyota C-HR sudah berkeliaran di Eropa dan segera dijual di Jepang, Desember mendatang. Bukan tidak mungkin dipasarkan juga di Indonesia. Apa saja yang ditawarkan penantang Honda HR-V ini?

Toyota C-HR : Ini Dia Penantang HR-V Yang Sesungguhnya

 
Toyota C-HR : Ini Dia Penantang HR-V Yang Sesungguhnya

Toyota C-HR sudah berkeliaran di Eropa dan segera dijual di Jepang, Desember mendatang. Bukan tidak mungkin dipasarkan juga di Indonesia. Apa saja yang ditawarkan penantang Honda HR-V ini?

Jika sempat model konsepnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus lalu, ini adalah versi produk massalnya. Setelah lebih dulu dipasarkan di Eropa, akhirnya Toyota C-HR versi produksi massal tertangkap kamera sedang melakukan pengujian akhir di Jepang.

Ya, karena rencananya pasar domestik Jepang akan diisi crossover berplatform TNGA (Toyota New Global Arsitecture) yang sama dengan Prius ini, Desember mendatang.

Terlihat dari hasil jepretan kamera yang beredar, bentuknya tidak jauh melenceng dengan Toyota C-HR Concept yang ada di booth Toyota di GIIAS 2016 lalu.

Jika diperhatikan dengan seksama, bagian pelek telah mengalami perubahan. Selain itu, letak handle pintu belakang telah digeser ke sisi atas yang membuatnya semakin mirip dengan Honda HR-V.

Di Indonesia sendiri, kabar beredarnya mobil ini memang sudah santer terdengar. Apalagi di dalam pasar crossover tersebut, Toyota belum mempunyai line-up terbaru untuk mengganggu ketenangan Honda HR-V ataupun Nissan Juke.

Meski demikian, C-HR telah diproduksi dengan dua tipe varian mesin bensin, yaitu mesin empat silinder, 1.200 cc turbocharged, bertenaga 116 dk dan torsi 185 Nm, bertransmisi otomatik dan manual serta berpenggerak empat roda (AWD). Kemudian mesin 1.800 cc hybrid dengan transmisi otomatik dan berpenggerak roda depan (FWD).

Pilihan lainnya, mesin empat silinder 2.000 cc, dengan daya maksimum 150 dk dan torsi puncak 193 Nm. Rasanya, pilihan mesin yang kedua lebih masuk akal untuk kondisi di tanah air.

Kami pun memiliki prediksi bahwa C-HR akan mulai dipasarkan ke Indonesia paling tidak 1-2 tahun ke depan. Jika benar adanya, maka persaingan C-HR dengan HR-V patut ditunggu.

Saat ini, Honda HR-V juga tersedia dalam dua jenis mesin yaitu 1.500 cc SOHC dan 1.800 cc SOHC yang dipakai pada tipe tertinggi Honda HR-V, yaitu Prestige, bertenaga maksimum 139 dk serta torsi tertinggi169 Nm.

Uji jalan C-HR yang berlangsung di Jepang

Wah.. Lantas menurut Anda, mana yang akan lebih laris di Indonesia, Toyota C-HR atau Honda HR-V? Tuliskan pendapat dan komentar Anda di bawah ini. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com