Kabar menggembirakan, karena Toyota FT-4X akan diproduksi. Memang, tak akan menjadi off-roader hardcore, namun utilitas tingginya akan memukul telak kesaktian Jeep Compass.

Toyota : FT-4X Siap Produksi Dan Akan Jadi Pesaing Jeep Compass

 
Toyota : FT-4X  Siap Produksi Dan Akan Jadi Pesaing Jeep Compass

Kabar menggembirakan, karena Toyota FT-4X akan diproduksi. Memang, tak akan menjadi off-roader hardcore, namun utilitas tingginya akan memukul telak kesaktian Jeep Compass.

Salah satu bintang Toyota pada New york Auto Show 2017 adalah kehadiran FT-4X.  Sebuah SUV unik yang dilengkapi dengan segudang ide baru.

Jika sebelumnya Toyota mengatakan bahwa mobil yang menggunakan platform TNGA ini hanyalah sebagai model untuk studi saja, namun sepertinya pabrikan berambang three oval ini menyiapakan rencana lain dan mempertimbangkannya untuk masuk jalur produksi.

Seperti dilansir oleh AutoGuide (18/4) chief designer Toyota Calty Studio, Ian Cartabiano, mengonfirmasikan bahwa model tersebut sudah siap 75%.

“Secara desain dan perangkat lainnya, kita sudah siap untuk memasukkan FT-4X dalam lini produksi, namun hal tersebut tidaklah cukup karena kita harus melihat dan menunggu reaksi pasar terlebih dulu,” jelasnya.

SUV yang dikembangkan dari platform yang sama dengan Toyota C-HR ini bukan berarti akan memiliki karakter kembar dengan C-HR. 

Seperti gembar-gembor yang ditiupkan Toyota, bahwa FT-4X akan memiliki kemampuan lebih di medan off-road berkat hadirnya pilihan low range ratio pada transfer gearnya, sehingga memungkinkan menjelajah medan lebih beragam dan berat.

Tak pelak, hal ini akan membuat FT-4X bakal diposisikan sebagai rival Jeep Compass, SUV mungil dengan kemampuan jelajah medan off-road yang cukup baik.

Namun Cartabiano menegaskan, bahwa FT-4X bukanlah pengganti posisi FJCruiser ataupun  SUV ‘hardcore’.

Ia tak akan mampu merambat di lereng-lereng dengan kemiringan ekstrem di lintasan seperti Moab, yang bisa dilakukan oleh 4Runner dan Tacoma TRD Pro.

Toyota FT-4X tetaplah sebuah SUV light to medium duty yang dilengkapi dengan kemampuan off-road yang menyenangkan dan jika direalisasikan akan mampu mengungguli Jeep Compass dalam hal utilitas.

Kabin cukup fleksibel untuk menyimpan barang dan kegunaan lainnya
Mungkin butuh waktu untuk mencerna disain FT-4X

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com