Jika melihat dari sepak terjang C-HR di beberapa negara. Bukan tidak mungkin mini SUV dari Toyota ini bakal meraup keuntungan di tanah air.

Toyota : Hal-Hal Ini Yang Bikin C-HR Bakal Laris Di Indonesia

 
Toyota : Hal-Hal Ini Yang Bikin C-HR Bakal Laris Di Indonesia

Jika melihat dari sepak terjang C-HR di beberapa negara. Bukan tidak mungkin mini SUV dari Toyota ini bakal meraup keuntungan di tanah air.

Toyota C-HR masih menyisakan tanda tanya tentang kehadirannya di Indonesia. Crossover yang satu ini kemungkinan besar belum akan melantai di tahun 2017 ini dan baru akan hadir di tahun 2018 mendatang.

Namun jika melihat keberhasilannya di pasar Eropa, sepertinya bukan perkara sulit bagi C-HR untuk sukses di Nusantara tercinta.

Parameter ini dapat dilihat di pasar Eropa, di mana dalam debut awalnya, crossover ini langsung menjadi model terlaris ketiga dari Toyota di benua biru.

Pada kuartal pertama, setidaknya 31.888 unit C-HR berhasil dijual di Eropa. Dan telah menjadi ancaman serius untuk mobil-mobil crossover di sana.

Bahkan mengacu data, C-HR telah melampaui penjualan Renault Kadjar dan Seat Ateca yang lebih dulu eksis pada kurun waktu yang sama.

Seperti dikabarkan oleh Carscoops.com (5/6), meski opsi mesin diesel tak masuk dalam daftar jualan di Eropa, namun sepertinya tidak menghentikan laju penjualan mobil ini.

Bahkan 80% C-HR yang terjual merupakan varian hybrid. Di mana mobil ini menggunakan spesifikasi mesin dan motor listrik yang sama dengan yang dipergunakan oleh Prius.

Total output mencapai 120 dk, dengan konsumsi bahan bakar 3,8lt / 100km dan emisi CO2 86g / km.

Walau nantinya di Indonesia belum ada varian hybrid atau diesel. Namun, mesin 2NR-FE yang sama dengan Avanza 1.500 cc yang bakal digunakannya, tetaplah memiliki peluang untuk sukses.

Review pasar yang ada dan mesin yang sudah terbukti tangguh bisa menjadi formulasi yang cukup menjanjikan bagi kesuksesan C-HR di tanah air.

Kehadiran C-HR di Indonesia akan menjadi pembuka bagi puasa panjang Toyota dalam persaingan SUV crossover di Indonesia. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com