Toyota Motor Manufacturing Indonesia berencana menggeser dominasi Thailand di pasar Toyota Global

Toyota Indonesia Menambah Jumlah Pabrik

 
Toyota Indonesia Menambah Jumlah Pabrik

Toyota Motor Manufacturing Indonesia berencana menggeser dominasi Thailand di pasar Toyota Global

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Senin, (7/02) meresmikan  pabrik baru TMMIN Kerawang Plant #3. Pabrik yang difokuskan untuk perakitan mesin  aluminium  ini akan  melengkapi 4 pabrik TMMIN sebelumnya. Di  pabrik baru ini akan difokuskan untuk memproduksi mesin besin berbahan aluminium tipe R-NR. Mesin inilah yang rencana akan dipakai di produk Toyota di kelas passanger car dan diekspor ke lima negara Asia.

Di pabrik baru ini TMMIN menargetkan untuk bisa memproduksi 216.000 unit per tahunnya dengan total 50 persen produksi akan masuk pasar ekspor.

Masih mengedepankan kandungan lokal, mesin bensin R-NR 1.3L dan 1.5L akan di produksi  80 persen lokal konten. Untuk itu Toyota mengajak 135 perusahan lokal untuk memasok keperluan part dan bahan.

Dengan penambahan pabrik dan produksi ini TMMIN  punya rencana besar untuk menggeser dominasi Thailand sebagai basis produksi Toyota Global. 

Acara yang dihadiri para petinggi Toyota inipun, juga dihadiri para pejabat, termasuk bupati Kerawang-Cellica Nurrachadiana, Gubernur Jawa Barat- Ahmad Heryawan dan Menteri Perindustrian-Saleh Husin.

Selain menghadiri dan ikut meresmikan, Gubernur Jawa Barat mengajak PT TMMIN untuk membuat MoU dalam mengembangkan SDM dengan mengajak peran serta masyarakat Jawa Barat.  "Saya berharap pengembangan pabrik ke 3 ini juga diikuti dengan mengembangkan pendidikan teknisi Toyota yang mengajak peran serta masyarakat Jawa Barat," ujar Ahmad Heryawan. 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com