Mesin dan transmisi baru, membuat New Vios menjadi mobil yang mudah dikendarai, lebih irit, nyaman dan halus

Toyota New Vios : Mesin Dan Girboks Baru, Diklaim Lebih Irit Dan Lebih Senyap

 
Toyota New Vios : Mesin Dan Girboks Baru, Diklaim Lebih Irit Dan Lebih Senyap

Mesin dan transmisi baru, membuat New Vios menjadi mobil yang mudah dikendarai, lebih irit, nyaman dan halus

Jelang akhir tahun 2016, Toyota kembali memperkenalkan produk anyarnya untuk pasar  Indonesia. Kini giliran New Vios hadir menyapa khalayak tanah air. Sedan ini dilengkapi beberapa hal anyar yang akan membuat menjadi lebih menarik dan lebih baik dari versi terdahulu. 

Mesin lawas 1NZ-FE 1.497 cc yang dipergunakan pada generasi sebelumnya ditanggalkan dan diganti dengan mesin 2NR-FE dual-VVT-i. Mesin 1.496 cc ini telah dipergunakan sebelumnya pada pada Sienta.  

Mesin 2NR-FE lebih halus dan efisien

Dibandingkan dengan mesin lawasnya, mesin baru ini memiliki tenaga 1 dk lebih rendah dan kalah 2 Nm untuk torsi. Namun teknologi dual VVT-i yang disertakannya mampu menyuguhkan efisiesi penggunaan bahan bakar, getaran yang lebih halus dan juga memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Transmisi Continous Variable Transmission (CVT) menjadi pilihan untuk versi transmisi matiknya menggantikan girboks matik konvensional yang dipergunakan pada model sebelumnya.  

CVT dilengkapi dengan teknologi Sequential Shift, membuat New Vios semakin mudah dikendarai dan lebih nyaman. Perpaduan mesin dan transmisi baru yang diaplikasi pada New Vios membuat pengendaraan New Vios lebih presisi dan turut menyumbang efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. 

"Ubahan pada New Vios memang dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktifitas urban. Paduan engine dan transmisi terbaru akan semakin menciptakan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara,"  ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Selasa (1/11).

Di sisi eksterior, sentuhan terbaru pada TRD Sportivo tersemat pada kehadiran new trunk spoiler, dan desain stiker baru. Sementara penggunaan pelek alloy dengan desain dua warna, machining dan grey yang hanya ditemui pada TRD Sportivo serta G Grade.

Penambahan sejumlah fitur interior seperti audio entertainment  yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast membuat kabin New Vios makin terasa mewah. Apalagi dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada New Vios grade G dan TRD.

Berikut daftar harga (on the road, Jakarta) New Vios yang dirilis TAM:

Vios 1.5 L G TRD CVTRp 323,8 juta
Vios 1.5 L G TRD M/TRp 306,8 juta
Vios 1.5 L G CVTRp 303,4 juta
Vios 1.5 L G M/TRp 290,8 juta
Vios 1.5 L E CVTRp 282    juta
Vios 1.5 E M/TRp 272,4 juta
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com