Volkswagen tengah serius menggarap mobil-mobil listrik hingga tahun 2026.

Volkswagen Berhenti Memproduksi Mobil Berbahan Fosil! Ini Buktinya

 
Volkswagen Berhenti Memproduksi Mobil Berbahan Fosil! Ini Buktinya

Volkswagen tengah serius menggarap mobil-mobil listrik hingga tahun 2026.

Sepertinya Volkswagen Group semakin mantap meninggalkan gelanggang mobil berbahan bakar fosil. Raksasa Wolfburg ini telah fokus mengembangkan mobil listrik.

Seperti dilansir caradvice.com.au (05/12), Michael Jost, kepala strategi Volkswagen mengatakan pada sebuah konferensi industri di Jerman, bahwa pihaknya tengah mempersiapkan platform generasi terakhir untuk digunakan pada kendaraan dengan mesin bakar. Platform generasi berikutnya akan memasuki produksi sekitar 2026.

"Secara bertahap kami meninggalkan mesin bakar dan beralih ke listrik," kata Jost. Namun Jost mengatakan bahwa pabrikan Jerman ini belum akan mematikan sepenuhnya produk mobil berbahan bakar fosil. PIhaknya akan tetap akan memproduksi beberapa model bensin dan solar di atas 2050. Produk ini akan disasar untuk wilayah dan pasar yang memiliki infrastruktur pengisian listrik buruk.

Selain tren pasar, perubahan haluan pabrikan ini terakselerasi oleh dieselgate beberapa tahun silam yang dampaknya masih dirasakan hingga saat ini.

Terhitung mulai 2016, Volkswagen berubah arah semakin masif membuat produk mobil bertenaga setrum.

 
Related
Updates

otodriver.com