VW akhirnya memberi perlawanan dalam persaingan di kelas crossover hatchback. Mobil ini dipastikan hadir 2018, seperti apa bentuk dan apa saja pilihan mesin yang ditawarkan?

Volkswagen : Bersiap Hadirkan Crossover Lawan HR-V dan C-HR

 
Volkswagen : Bersiap Hadirkan Crossover Lawan HR-V  dan C-HR

VW akhirnya memberi perlawanan dalam persaingan di kelas crossover hatchback. Mobil ini dipastikan hadir 2018, seperti apa bentuk dan apa saja pilihan mesin yang ditawarkan?

Absennya Volkswagen sebagai pabrikan terbesar di dunia dalam persaingan crossover hatchback selama ini memang menjadi pertanyaan besar.  

Segmen yang tengah tumbuh pesat ini tengah diperebutkan beberapa pabrikan besar seperti Honda dengan HR-V, Mazda dengan CX-3, Renault lewat Captur lalu Toyota yang menjagokan C-HR.

Namun demikian, nampaknya raksasa dari Wolfberg Jerman ini telah mempersiapkan sesuatu untuk melakukan kontak langsung dengan jagoan lawas yang terlebih dulu terjun dalam kancah yang dianggap paling bergairah saat ini.

Seperti dilaporkan oleh Autocar.co.uk, Volkswagen tengah mempersiapkan mobil baru untuk melakukan penetrasi dalam persaingan crossover di 2018 mendatang.

Seperti halnya para rival, crossover dari VW akan dibangun di atas platform supermini B-Segmen. Dalam hal in,i VW akan menggunakan platform yang sama dengan Polo.

Media asal Inggris tersebut menyebutkan, bahwa crossover ini akan mengambil inspirasi dari mobil konsep T-Cross Breeze yang ditampilkan pada Geneva Auto Show 2016.

Bedanya dengan T-Cross Breeze yang berwujud sebuah SUV berpintu dua dan beratap lunak.

Model crossover nanti bakal menggunakan atap berbahan besi, dengan lima pintu dan memiliki kapasitas lima penumpang.

Direncanakan, saudara kecil dari Tiguan ini akan menggunakan mesin seperti yang dipergunakan pada Polo generasi teranyar.

Jika memang demikian, maka mesin tiga silinder atau empat silinder turbo akan menjadi pilihan mesin bensinnya. Sedangkan pilihan mesin dieselnya akan menggunakan mesin 1.600 cc TDI.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan sistem hibrida ringan dan girboks DSG 7-percepatan.

Masih terlalu dini untuk memaparkan spesifikasi dan dimensinya, namun setidaknya kami memiliki gambaran bahwa ukuran SUV mini tak akan lebih besar dari Polo dan memiliki atap besi yang landai.   

Versi produksi akan berpintu lima dan beratap besi

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com