Golf merupakan model paling laris, sementara produk Tiguan mengalami presentase peningkatan penjualan paling besar.

Volkswagen : Golf Jadi Produk Terlaris VW di 2017

 
Volkswagen : Golf Jadi Produk Terlaris VW di 2017

Golf merupakan model paling laris, sementara produk Tiguan mengalami presentase peningkatan penjualan paling besar.

Pada tahun 2017, Volkswagen melaporkan bahwa hampir satu juta unit Golf terjual di seluruh dunia.

Hasil ini dibandingkan dengan pencapaian seluruh model termasuk hatchback, estate dan sportvan. Dengan demikian Golf dinobatkan sebagai produk VW paling laku di 2017.

Terhitung sejak kemunculannya di tahun 1974, Golf merupakan kesuksesan VW yang tak terbantahkan. Hingga 2017 total produksi mobil ini mencapai lebih dari 34 juta unit dan mengalahkan VW Beetle yang diproduksi dalam rentang waktu hampir tujuh dekade (1938-2003) dengan angka produksi 21 juta.

Namun demikian, mobil yang segera menginjak generasi ke VIII ini belum bisa menumbangkan supremasi Toyota Corolla sebagai mobil paling banyak di produksi, dengan 44 juta unit rentang produksi 50 tahun produksi terhitung hingga tahun 2016 silam.

Kembali ke pencapaian Volkswagen pada 2017. Seperti dikabarkan oleh Carscoop.com (31/12), pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini  mengabarkan bahwa sepanjang tahun 2017 ini, pertumbuhan Golf mencapai 11%. Dalam prosestase, pertumbuhan pasar Golf ini masih jauh di bawah Tiguan yang mengalami lonjakan penjualan sebesar 40% dibanding tahun sebelumnya dengan total produksi 730 unit.

Sedangkan pada posisi ketiga muncul Touran yang berhasil dikirimkan ke garasi pelanggan sebanyak 150 ribu unit.

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com