Pendatang baru ini kami coba melintasi jalanan di sekitar Jakarta Timur. Seperti apa impresi berkendara dan kelengkapan yang ada di dalamnya, simak ulasannya.

First Drive : Mencicipi Glory 580 Di Jalanan Timur Jakarta

 
First Drive : Mencicipi Glory 580 Di Jalanan Timur Jakarta

Pendatang baru ini kami coba melintasi jalanan di sekitar Jakarta Timur. Seperti apa impresi berkendara dan kelengkapan yang ada di dalamnya, simak ulasannya.

Kehadiran Sokonindo Glory 580 di jalanan Indonesia sudah di depan mata, walaupun belum secara resmi diluncurkan, namun setidaknya carreview.id bisa menjajal unit tes yang disediakan oleh Sokonindo.

Bagi saya, ini bukanlah kali pertama mencicip performa Glory 580. Pengalaman sebelumnya saya dapatkan di Cikande, saat perkenalan SUV ini November silam. Saat itu areal pabrik yang digunakan sebagai sarana lokasi pengetesan.

Saat menyambangi dealer Sokonindo di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur (04/04), saya pun berkesempatan mencobanya kembali. Kali ini jalanan raya di sekitar showroom yang dijadikan lokasi pengetesan.

Bukan tempat ideal untuk mencicipi performanya, namun tempat yang pas untuk mengetahui impresi berkendara di jalan raya. Varian tertinggi Glory 580 Luxury bermesin turbo dan transmisi CVT menjadi unit untuk dicicipi.

Kesenyapan kabin boleh diacungi jempol begitu juga dengan kelembutan suara maupun getaran mesinnya. Hanya saja kemudian muncul suara desis turbo yang menyelusup ke dalam kabin pada putaran mesin 2.500 rpm.

Untuk kondisi stop and go, respons di putaran bawah terasa berat, walau lumayan tertolong saat mode transmisi dipindah ke manual.

Namun demikian, posisi mengemudi terasa cukup nyaman. Pandangan arah depan cukup lega begitupun dengan pandangan samping dan belakang. Posisi kendaraan lain dapat terpantau dengan baik. Selain itu instrumen yang dimilikinya pun cukup mudah dipahami dan dibaca.


 

Dari sisi suspensi terasa ideal walau tak bisa dikatakan terlalu lembut. SUV rakitan Cikande, Serang ini mampu menghadirkan kenyamanan saat mobil ini menghajar jalanan yang tidak rata dan berlobang.

Glory 580 ditawarkan dalam empat versi yang dibanderol dengan prediksi harga Rp 245 – 310 jutaan. Harga resminya akan diumumkan sekitar bulan April ini.

 
Related
Updates

otodriver.com