Pengembangan sederhana pada Mobilio cukup mendongkrak kenyamanan berkendara

Mencicip Aura Baru New Honda Mobilio 2019

 
Mencicip Aura Baru New Honda Mobilio 2019

Pengembangan sederhana pada Mobilio cukup mendongkrak kenyamanan berkendara

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis penyegaran pada unit Mobilio pada 21 Februari 2019 silam. Dan tak sampai seminggu kemudian, kami berkesempatan untuk mencicipi langsung beberapa penyegaran yang ada dengan melakukan test drive LMPV ini. Rute test drive dimulai dari Cilandak Town Square menuju BSD, Tangerang, Pantai Indah Kapuk, dan berakhir di Ancol. Dalam kesempatan ini para jurnalis berkesempatan menjajal New Honda Mobilio Tipe E CVT.

Penyegaran pada bagian interior ini terdapat pada warna baru dasbor dan doortrim yang kini berkelir gelap, sedangkan pembungkus jok dibalut dengan warna beige.

 

Bangku depan mendapat improvement berupa headrest yang bisa disetel ketinggiannya. Sebelumnya bangku depan menggunakan bangku dengan headrest fixed. Perubahan sederhana ini memungkinkan pengemudi dan penumpang depan mendapatkan kenyamanan yang lebih baik.

Ditambah lagi, di bagian depan ini juga memberikan hal yang menyenangkan, dengan kehadiran head unit berukuran 6,2 inci resistive touchscreen display audio yang didukung beberapa fitur, seperti handsfree telephone, koneksi Bluetooth, pemutaran CD dan DVD hingga monitor yang menampilkan informasi dari kamera di belakang, saat mundur.

Dari sisi penampilan Mobilio E dan RS mendapatkan head unit baru dengan menggunakan proyektor dan DRL.  Penampilannya kian segar kehadiran pelek alloy berkelir two tone dan tambahan spoiler pada bagian depan, samping dan belakang.

Honda tidak menyertakan up-grade pada bagian mesin ataupun peranti drivetrainnya. Kesan yang kami dapatkan sama dengan model sebelumnya. Selama perjalanan, konsumsi bahan bakar yang muncul di MID menunjukkan 16.9 km/liter untuk melahap semua etape tadi. Hasil ini diperoleh dengan tetap menggunakan AC dan di beberapa ruas jalan sempat beberapa kali terjebak dalam kemacetan.

Dapat disimpulkan, dengan ubahan ini, konsumen akan merasa lebih nyaman berkendara dengan Mobilio baru ini. Namun, tak perlu meragukan lagi soal konsumsi bahan bakar dan performanya. Masih tetap sebaik versi sebelumnya.

 
Related
Updates

otodriver.com