Dengan fitur kontrol traksi ini, Wuling Cortez Berhasil menembus jalanan off-road di lereng Gunung Halimun yang berbatu dan licin.

Menjajal Traction Control Wuling Cortez Di Jalanan Licin Dan Berbatu

 
Menjajal Traction Control Wuling Cortez Di Jalanan Licin Dan Berbatu

Dengan fitur kontrol traksi ini, Wuling Cortez Berhasil menembus jalanan off-road di lereng Gunung Halimun yang berbatu dan licin.

Wuling Motor menempatkan Cortez di segmen MPV medium. Mobil dirancang sebagai MPV yang berfokus pada kenyamanan penumpang di berbagai tipe permukaan jalan. Selain itu mobil berkapasitas 1800 cc ini dijejali dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan yang cukup baik. Salah satunya adalah traction control.

Dalam kesempatan kali ini, kami mencoba Wuling Cortez 1.8 yang bertransmisi i-AMT (intelligent-  Automated Mechanical Transmission). MPV tujuh penumpang ini kami ajak untuk melalui berbagai kondisi jalan, mulai aspal mulus di dalam kota Jakarta, hingga berbagai kontur jalan bahkan kondisi berbatu dan mendaki menuju Cikaniki, di Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat.

Cukup mengejutkan, walaupun didapuk sebagai kendaraan jalanan, ternyata Cortez mampu menunjukkan kinerja optimal di jalanan terjal berbatu saat menuju Cikaniki. Fitur traction controlnya memberi kontribusi positif pada Cortez saat melahap permukaan jalan yang menanjak dan licin karena diterpa hujan.

Fitur traction control ini berintegrasi dengan sistem pengereman (ABS), di mana bagian roda penggerak yang mengalami gejala kehilangan traksi akan ditahan secara otomotis, dan tenaga tersalurkan pada roda di sisi lainnya.

Dengan fitur ini, MPV rakitan Cikarang, Jawa Barat ini bahkan mampu melewati jalanan yang sebenarnya bukan diperuntukkan bagi MPV pada umumnya.

Untuk lebih lengkapnya silakan simak video Otochoice kami berikut ini.

 

 
Related
Updates

otodriver.com