Keduanya memiliki ubahan yang membuatnya jauh lebih nyaman dan lebih keren. Apa saja?

All New Brio Jauh Lebih Modern, Inilah Perbedaan Antara Tipe RS dengan Satya

 
All New Brio Jauh Lebih Modern, Inilah Perbedaan Antara Tipe RS dengan Satya

Keduanya memiliki ubahan yang membuatnya jauh lebih nyaman dan lebih keren. Apa saja?

PT Honda Prospect Motor memberikan kesempatan Carreview.id menjajal All New Honda Brio di Bali dari tanggal 17-19 Oktober 2018.

Jika diperhatikan, generasi kedua ini memiliki cukup banyak ubahan pada sektor eksterior dan interior. Namun, untuk Anda yang ingin mencari perbedaan antara model Brio RS dan Satya, pada artikel ini kami coba menjelasakannya secara rinci.

All New Brio sendiri tersedia dalam lima varian. Honda Brio RS yang tersedia dalam dua varian (MT dan AT). Sementara itu, Honda Brio Satya tersedia dalam tiga varian, yakni Brio Satya S Manual, Brio Satya E Manual dan Brio Satya E CVT.

Di bagian eksterior, antara RS dan Satya memang terlihat mirip. Hanya saja varian RS menggunakan grill berwarna hitam, sedangkan Satya memilih aksen chrome.

Beralih ke bagian atap. Untuk Honda Brio Satya diberi satu warna dengan bodi, sedangkan atap varian RS, khusus warna Phoenix Orange Pearl menggunakan warna piano black persis di Mobilio RS.

Pada sisi samping, perbedaan Honda Brio RS dan Satya ada pada lampu sein spionnya. Selain itu, pelek masing-masing varian juga berbeda. Untuk Brio Satya berukuran 14 inci sedangkan Brio RS 15 inchi dual tone.

Menuju ke bagian belakang, untuk varian Brio Satya menggunakan spoiler yang terintegrasi dan high mount stop lamp berbentuk membulat. Sedangkan Spoiler pada varian RS terpisah serta lebih besar dengan bentuk high mount stop lamp berbeda. Oiya, khusus varian Satya S tidak dilengkapi dengan wiper belakang, sedangkan Satya E dan semua tipe RS sudah ada.

Kemudian, beralih ke fitur hiburan, Brio Satya menggunakan 2 DIN Pioneer dengan USB, AUX dan Bluetooth. Sedangkan pada Honda Brio RS menggunakan Kenwood layar sentuh 6,1 inchi dengan settings audio sangat lengkap.

Fitur di dalamnya ada DVD player, Bluetooth, USB, hingga koneksi Android dan iPod. Khusus untuk varian RS sudah dilengkapi tweeter di bagian pintunya untuk output suara yang lebih baik.

Jika Anda tertarik, ada tujuh pilihan warna untuk Honda Brio generasi ke dua ini antara lain, hitam, putih, grey, silver, kuning dan dua warna ekslusif untuk masing-masing varian. Warna merah eksklusif untuk Brio Satya, sedangkan warna Phoenix Orange Pearl dengan atap hitam eksklusif untuk Brio RS.

Untuk harganya, PT HPM membanderol Satya S M/T Rp 139 juta, Satya E M/T Rp 147 juta, Satya E CVT Rp 162 juta. Sedangkan varian RS, dibanderol Rp 175 juta untuk tipe manual dan Rp 190 juta untuk otomatik.
 

 
Related
Updates

otodriver.com