Versi India dikatakan lebih canggih dan irit. Apa sebabnya?

All New Suzuki Ertiga Vs All New Maruti Ertiga, Serupa Tapi Tak Sama

 
All New Suzuki Ertiga Vs All New Maruti Ertiga, Serupa Tapi Tak Sama

Versi India dikatakan lebih canggih dan irit. Apa sebabnya?

Indonesia mendapat kesempatan lebih dulu memperkenalkan All New Suzuki Ertiga ketimbang Maruti Ertiga di India. Meski begitu, di India hadir pilihan mesin diesel dan CNG.

Seperti dilansir dari Indianautosblog.com (23/11), perbedaan keduanya dapat ditemui pada bagian dasbor. Maruti Suzuki menawarkan unit layar sentuh 7 inci, sedangkan versi lokal hanya 6,8 inci.

Sementara untuk panel instrumen pada dasbor model India memiliki penampilan yang lebih menarik dengan menampilkan corak warna yang lebih banyak dan dilengkapi dengan MID yang memberikan informasi tambahan mulai kondisi pintu, tenaga, torsi, suhu luar, baterai motor listrik dan informasi visual sensor parkir. Versi Indonesia harus puas dengan menunjukkan hal-hal mendasar yang menjadi tugas MID saja.

Sistem AC Ertiga asal Negeri Martabak lebih canggih dengan kehadiran climate control, sedangkan untuk versi Indonesia hanya tersaji dalam wujud switch pemutar.

 

Sementara itu, versi Indonesia tidak dilengkapi dengan armrest pada bangku baris kedua, sedangkan versi India dilengkapi dengan perangkat ini yang dapat dilipat dan dimasukkan pada sandaran bangku baris kedua tersebut.

Begitu pula, pula Ertiga versii Tanah Air tidak dilengkapi dengan pengatur ketinggian sabuk pengaman untuk pengemudi dan pwnumpang depan.

Sedangkan untuk mesin, keduanya menggunakan mesin bensin K15B, 1.500 cc. Bedanya versi India memiliki fitur smart hybrid yang membuatnya lebih irit. Ketika smart hybrid ini bekerja, dapat dipantau dari MID.

 
Related
Updates

otodriver.com