Spesifikasi ini sudah digunakan pada Triton Athlete versi Thailand.

Apakah New Triton Akan menggunakan Mesin Pajero Dakar? Berikut Ini Bocorannya

 
Apakah New Triton Akan menggunakan Mesin Pajero Dakar? Berikut Ini Bocorannya

Spesifikasi ini sudah digunakan pada Triton Athlete versi Thailand.

Wacana penyegaran unit Mitsubishi Triton sudah menyeruak sejak beberapa waktu silam. Penggunaan bahasa desain Dynamic Shiled menjadi isu panas yang telah terhembus. Bahkan beberapa gambar rendering telah menampilkan wujud barunya.

Berbicara spesifikasinya, mobil ini pun masih remang-remang untuk ditebak. Namun sedikit pencerahan hadir dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengenai pikap andalannya yang sudah berumur empat dasawarsa ini.

Dalam siaran persnya, Senin, (15/10), MMC memberikan kisi-kisi bahwa  model baru ini memiliki peningkatan performa, fungsionalitas, ketahanan, keamanan, dan refinement. Fokus kami langsung tertuju pada kata peningkatan performa, terlebih jika merujuk pada spesifikasi Mitsubishi Triton di Indonesia saat ini.

Mungkin saat spekulatif, namun merujuk pada Mitsubishi Triton Athlete lokal sebagai kasta tertinggi masih menggunakan mesin 4D56 yang diwarisi dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki kailan daya 178 PS. Sedangkan di Thailand dan beberapa negara, mobil ini menggunakan mesin 4N15 MIVEC dengan muntahan 181 PS. Mesin yang sama dengan yang dipergunakan pada unit Pajero Sport Dakar.

Atau menggunakan skenario lain yakni menetapkan mesin 4D56T dengan performa Triton Athlete (178 PS) sebagai standar semua varian. Saat ini di luar trim Athlete dan Exceed menggunakan mesin 4D56T dengan daya 136 PS dan 110 PS.

Cukup spekulatif ….namun untuk melihat kenyataannya, masih harus menunggu hingga 9 November saat world premiere di Thailand.

Penasaran…..tunggu tanggal mainnya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com