Next Gen Defender menggunakan platform unik yang memungkinkannya diproduksi dalam berbagai pilihan wheelbase.

Di Balik Perbedaan Besar, Ini Persamaan Old Defender Dengan Generasi Penerus Defender

 
Di Balik Perbedaan Besar, Ini Persamaan Old Defender Dengan Generasi Penerus Defender

Next Gen Defender menggunakan platform unik yang memungkinkannya diproduksi dalam berbagai pilihan wheelbase.

Apakah Next Gen Land Rover Defender telah benar-benar keluar dari pakem tradisional Land Rover Defender? Jawabannya bisa ya namun bisa juga sebaliknya.

Walau belum benar-benar jelas detailnya, namun dipastikan bahwa Next Gen Land Rover memiliki perawakan yang jauh berbeda dengan para pendahulunya yang memiliki bentuk bodi mengkotak. Demikian pula dengan rancang bangun yang dipakai, di mana Next Gen Land Rover terang-terangan meninggalkan konstruksi sasis tangga dan berpindah menjadi monokok.

Lalu warisan apakah yang tersisa dari SUV legendaris tersebut?

Seperti dilansir oleh carscoops.com (23/01), terungkap dari foto-foto paparazzi, saat Land Rover melakukan pengetesan varian short wheelbase di suatu tempat di Inggris Raya. Walau belum dapat dikonfirmasikan oleh pihak Land Rover, namun setidaknya terdapat gambaran tentang pilihan wheelbase seperti pada model terdahulu.

Model berperawakan pendek ini dipastikan akan lebih lincah dibandingkan dengan varian panjangnya. Sehingga akan lebih menyenangkan untuk menjelajah daerah perkotaan yang memiliki lalu lintas yang relatif padat atau akan lebih menyenangkan saat diajak menjelajah medan off-road.

Next Gen Land Rover dibangun dengan menggunakan platform Modular Longitudinal Architecture (MLA) dan perkiraan akan mulai dijual pada 2020 mendatang. Disebutkan bahwa berbagai pilihan mesin akan disodorkan termasuk model full elektrik.

Kemunculan varian pendek ini pun memicu spekulasi lain akan kehadiran varian ekstra panjang, seperti halnya Land Rover Defender 130.

Akankah versi short wheelbase akan kembali menyandang nama Ninety? 
Versi Long wheelbase sudah nongol lebih dulu 

 

 
Related
Updates

otodriver.com