Tak hanya lebih murah, pasar India menang telak dengan fitur yang lebih banyak.

Ertiga India Dijual Lebih Murah dan Lebih Lengkap Ketimbang Versi Indonesia

 
 Ertiga India Dijual Lebih Murah dan Lebih Lengkap Ketimbang Versi Indonesia

Tak hanya lebih murah, pasar India menang telak dengan fitur yang lebih banyak.

Indonesia mendapat kesempatan mendatangkan All New Suzuki Ertiga lebih dulu ketimbang India.

Namun, pasar India mendapatkan lebih banyak pilihan terutama dari opsi mesin. Jika di Indonesia All New Ertiga dipasarkan dengan mesin K15B empat silinder inline 1.500 cc, maka di Negeri Martabak, muncul mesin diesel 1.300 cc untuk mendampingi mesin bensin K15B. Versi bensin 1.500 cc untuk pasar India juga diasupi mild hybrid.

Lebih jauh lagi, Maruti Suzuki Motor yang menggawangi keberadaan mobil ini di India akan memperpanjang daftar opsi mesin dengan menawarkan konversi mesin K15B untuk bisa mengasup CNG (Compressed Natural Gas).

Fakta lain menyebutkan bahwa All New Ertiga di India dibanderol lebih murah dibandingkan rekannya di Indonesia.

Seperti yang dipaparkan di cardekho.com, All New Maruti Ertiga dipasarkan dengan rentang harga 7,44 Lakh (Rp 152 jutaan) hingga 10,9 Lakh (Rp. 222,6 juta) untuk harga di New Delhi. Rangkaian harga ini lebih ringan dibandingkan harga di Indonesia yang dipatok mulai Rp 193 jutaan hingga Rp 238,5 jutaan.

Hebatnya, versi India ini pun lebih canggih dengan bermacam fitur yang tidak dijumpai pada versi Indonesia. Terdapat perbedaan pada bagian dasbor versi India dengan hadirnya panel AC dengan climate control, sedangkan versi rakitan Cikarang masih menggunakan switch manual.

Sedangkan pada cluster speedometer, versi India muncul dengan tampilan lebih segar dan interatif dengan MID yang memiliki info tambahan seperti tenaga, torsi, temperatur luar, baterai motor listrik dan informasi sensor parkir. Versi lokal cukup berpuas dengan MID yang menunjukkan hal-hal yang dasar saja.

 
Related
Updates

otodriver.com