Kemungkinan terdapat revisi pada lampu belakang. Apalagi?

Facelift Pajero Sport Tertangkap Kamera, Ini Beda Dengan Model Saat Ini

 
Facelift Pajero Sport Tertangkap Kamera, Ini Beda Dengan Model Saat Ini

Kemungkinan terdapat revisi pada lampu belakang. Apalagi?

Tidak terasa Pajero Sport generasi kedua di Indonesia telah berumur tiga tahun, dan sejauh ini belum ada penyegaran berarti pada model yang cukup sukses di pasar ASEAN ini. 

Sebelum konsumen jenuh, kabarnya pabrikan berlogo tiga berlian ini akan melakukan penyegaran pada 2020 nanti.

Seperti dilansir carscoops (16/01), SUV ini akan mendapat penyegaran dengan resep yang hampir-hampir sama dengan Mitsubishi Triton yang dilakukan beberapa waktu silam.

Perwujudan tersebut dapat diraba dari penampakan sosok prototipe yang tertangkap di suatu tempat di Eropa.

Walau tertutup dengan stiker kamuflase yang cukup ketat, namun perubahan wujud pada SUV ini cukup jelas terutama pada bagian facia. Pengaruh dari Triton nampak pada perubahan grill, lampu utama dan pada  posisi lampu kabut.

Posisi lampu utama tetap berada di bagian atas bumper, proporsi yang sama dengan Triton terbaru. Besar kemungkinan lampu LED akan menjadi standar. Sementara pada lampu belakang perubahan yang terjadi sedikit sulit diraba. Sekilas tak nampak desain lampu ‘meleleh’ seperti yang ada pada model saat ini.

Tidak ada informasi resmi tentang pembaruan mesin, sehingga kita dapat mengasumsikan SUV akan melanjutkan dengan mesin diesel turbo 2.4 liter yang digunakan pada varian Dakar. Sekedar spekulasi, bahwa mesin tipe 4D56T yang sebelumnya masih menjadi jantung Pajero Sport Exceed akan dilengserkan dengan mesin 4N15 yang akan dikawinkan dengan transmisi matik 8 speed dan pilihan girboks manual 5 speed.

Beberapa fitur seperti Forward Collision Mitigation, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Ultrasonic Misacceleration Mitigation, dan  Multi Around Monitor yang ditawarkan pada varian Triton tertinggi diharapkan dijejalkan pada mobil ini.

Kemungkinan lampu belakang model 'meleleh' ditanggalkan

 

 
Related
Updates

otodriver.com